Sering Hangout Bareng Orangtua Bikin Mereka Panjang Umur

Ilustrasi anak dan orangtua.
Sumber :
  • Dokumentasi Halomoney

VIVA – Jika kamu sering jalan dan kumpul bareng teman, coba mulai hangout bareng orangtua. Namun jika kamu cukup sering meluangkan waktu bersama mereka, itu keren banget.

5 Khasiat Hebat Bawang Merah, Obati Jerawat hingga Cegah Kanker

Sebab, sejumlah studi menunjukkan, kebiasaan sering curhat dan menghabiskan waktu bersama orangtua bisa memperpanjang usia dan kualitas hidup mereka. Dikutip dari Independent, para peneliti di University of California, San Francisco, menemukan bahwa kesepian dapat menyebabkan penurunan fungsional dan kematian dini pada orang berusia lanjut.

Sebuah riset bertajuk Masalah Kesepian pada Orangtua yang dilakukan terhadap 1.600 lansia berumur sekitar 71 tahun. Selama enam tahun penelitian, terungkap bahwa hampir 23 persen dari partisipan meninggal akibat kesepian, sementara hanya 14 persen dari responden yang bahagia di hari tuanya karena keluarganya sering berkunjung dan 43 persen kalangan lansia berumur 60 tahun mengaku merasa terisolasi.

Jangan Salah, Udara Dingin Juga Menyehatkan

Para peneliti pun berasumsi bahwa kesepian adalah faktor yang sangat signifikan dalam penurunan kualitas hidup orangtua. Dampaknya kesepian pun cukup banyak, yang berakibat pada penurunan fungsi fisik pada orangtua lambat laun terjadi.

Sering Hang Out Bareng Orang Tua Bikin Mereka Panjang Umur, Lho!

Ini yang Terjadi Saat Kelebihan Berat Badan Dibiarkan
Ilustrasi wanita cantik.

Awas, Olahraga Berlebih Bisa Ancam Nyawa

Batasi olahraga maksimal 20 jam selama seminggu.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2018