Jangan Tertipu, Ini Fakta Sesungguhnya Manfaat Daun Sirsak

Pohon sirsak
Sumber :
  • http://lamalifherbal.com

VIVA – Siapa yang tidak suka dengan sirsak? Rasa buah sirsak yang manis dan asam memang nikmat serta menyegarkan. 

Bisa Menghambat Pertumbuhan Kanker, Ini 5 Manfaat Kesehatan Daun Sirsak

Selain daging buahnya yang mengandung banyak gizi, bagian daunnya pun diyakini sebagian masyarakat mengandung senyawa yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.  

Daun sirsak menjadi populer ketika sebuah penelitian menyatakan bahwa di dalam daun sirsak terdapat senyawa yang mampu untuk mengobati kanker.

Khasiat Daun Sirsak, Turunkan Kolesterol Hingga Bantu Obati Kanker

Dalam penelitian tersebut, daun sirsak 10.000 kali lebih kuat daripada Adriamycin, yaitu obat kemoterapi yang umum digunakan dalam membunuh sel kanker.

Bahkan daun dan buah sirsak dianggap buah ajaib karena dipercaya dapat membantu mengobati berbagai macam kanker dan juga penyakit lainnya seperti asam urat, diabetes, dan juga melancarkan pencernaan. Benarkah demikian?

7 Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Sembuhkan Luka

Pakar farmakologi dr. Tulus Satriasih Sp.FK akan menjelaskannya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Senin 23 Juli 2018.

Dipandu host dr. Sheila Salsabila BMedSc dan Indra Bekti, AYO HIDUP SEHAT juga akan tayang live streaming pukul 13.00-14.00 WIB di laman ini.

Ilustrasi sel kanker.

Daun Sirsak dan Kulit Manggis Hanya Mitos Obat Kanker, Ini Kata Dokter

Dokter Muthoharrah selaku ahli herbal menggarisbawahi kanker yang sudah bersarang dalam tubuh tidak bisa hilang begitu saja dengan obat herbal. Tapi baik untuk pencegahan

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2023