Ketumbar Bisa Atasi Masalah Rematik, Mitos atau Fakta?

Ilustrasi Ketumbar
Sumber :
  • Pixabay/ PDPics

VIVA – Ketumbar adalah salah satu rempah-rempah khas Indonesia yang banyak digunakan sebagai bumbu masak. Ketumbar sendiri berasal dari biji tanaman ketumbar yang berbentuk bulat kecil.

Tak Biasa, Rose BLACKPINK Suka Rasa Es Krim Unik Ini

Selain memberikan efek yang gurih pada masakan, tanaman herbal ini termasuk keluarga wortel (Umbelliferae) di mana akar, batang, daun, serta buahnya memiliki aroma yang menenangkan. 

Ketumbar selain dipergunakan sebagai bumbu masakan. Banyak yang meyakini bahwa rempah ini memiliki manfaat untuk menyembuhkan beberapa penyakit di antaranya rematik, inflamasi, dan pegal-pegal masuk angin, benarkah? Lalu bagaimana dengan kandungan nutrisinya?

5 Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan Tubuh, Bantu Turunkan Gula Darah

Spesialis Farmakologi klinis, dr Tulus Satriasih Sp.FK akan membahasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne Rabu 29 Agustus 2018.

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Sheila Salsabila, BMedSc, AHS juga akan tayang live streaming pukul 13.00-14.00 WIB di laman ini. 
 

4 Penyebab Rematik di Usia Muda, Kenali Gejala dan Cara Mencegahnya
Ilustrasi herbal.

4 Bahan Herbal Terbaik Lancarkan Aliran Darah, Cegah Stroke dan Penyakit Jantung

Berikut ini adalah 4 tanaman herbal yang dipercaya bisa memperlancar aliran darah dan mencegah penyakit stroke dan jantung.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023