Jangan Simpan Kondom di Dalam Dompet

Ilustrasi kondom/alat kontrasepsi.
Sumber :
  • Pixabay/Anqa

VIVA – Keberadaan kondom amat penting terkait kesehatan seksual. Tidak hanya mampu mencegah kehamilan yang tidak diinginkan, benda yang satu ini juga dapat memproteksi kita dari Penyakit Menular Seksual (PMS). Harganya pun cukup terjangkau dan mudah didapatkan di pasaran.

Pakai Kondom Dobel Malah Berisiko Bisa Berujung di IGD, Kenapa?

Dilansir melalui soc.ucsb.edu, kehadiran kondom sudah terdeteksi sejak 11.000 SM. Para peneliti menyatakan bahwa terdapat gambar yang merepresentasikan kondom dalam dua gua di Prancis yang dikenal dengan nama Grotte des Combarrelles.

Dewasa ini, produksi kondom sangat beragam, disesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan pemakainya. Setiap orang memiliki preferensi yang berbeda, mulai dari ukuran, tekstur, hingga lubrikasinya.

Kondom Juga Bisa Bikin Istri Melayang di Atas Ranjang, Begini Cara Stimulasinya

Jika Kamu dan pasangan memilih kondom sebagai alat kontrasepsi, maka Kamu harus mengetahui bagaimana cara menggunakan dan menyimpanannya. Selayaknya produk-produk lainnya, kondom akan menurun kualitasnya seiring waktu. Kesalahan penggunaan ataupun penyimpanan akan semakin menurunkan kualitas kondom.

Dilansir dari hivisasa.com, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan terkait penggunaan kondom. Cari tahu di bawah ini, yuk!

Beri Proteksi Cegah HIV hingga Kehamilan Tak Diinginkan, Begini Cara Pakai Kondom yang Benar

BACA SELENGKAPNYA

Kisah mualaf putra Altar

Terpopuler: Kisah Mualaf Putra Altar, Zaidul Akbar Sebut Tak Perlu Sarapan di Pagi Hari

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 21 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024