Cegah Penyakit Menular Seksual, 2 Hal Ini Wajib Diketahui Buat yang Hobi Cinta Satu Malam

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

JAKARTA  – Konsep "one night stand" atau cinta satu malam masih menjadi tren dengan semakin terbukanya hubungan seksual. Biasanya, orang yang melakukan hubungan seks kasual tidak peduli untuk menggunakan perlindungan apa pun terhadap penyakit menular seksual (PMS). Gagasan umum di balik pemikiran ini adalah keseluruhan persepsi tentang seks aman yang membuat bercinta sebenarnya tidak seru dan tidak spontan.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Terutama pada hari spesial seperti Valentine, biasanya menjadi momen yang paling romantis untuk dihabiskan bersama pasangan sepanjang malam. Saat ini, banyak pria dan wanita muda tidak keberatan mengambil risiko dan melakukan hubungan seks tanpa kondom dengan seseorang yang riwayat seksualnya tidak mereka ketahui.

Mereka cenderung lupa bahwa ada kemungkinan besar tertular infeksi seksual dan/atau kehamilan tanpa gejala. Akibatnya, semakin banyak generasi muda yang terjerumus ke dalam perangkap penyakit menular seksual (PMS) yang sangat menular. Dalam beberapa kasus, hal ini berakibat fatal bagi mereka jika tidak ada intervensi yang tepat.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

Melansir Health Shots, ada dua hal yang perlu diketahui bagi para pemula yang belum pernah mengeksplorasi dunia seksual sebagai upaya berhubungan seksual tidak berisiko menularkan penyakit.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

1. Jangan sepelekan luka

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa luka atau luka kecil sekalipun di mulut dapat memicu kemungkinan kontak dengan kuman yang dapat menyebabkan infeksi seperti kutil kelamin atau herpes. Bagian seperti penis dan anus merupakan area yang banyak mengandung kuman. Oleh karena itu perlu berhati-hati jika melakukan seks oral.

2. Gunakan kondom

Kondom/alat kontrasepsi.

Photo :
  • Freepik/Racool_studio

Kondom adalah salah satu metode teraman dan efektif dengan perlindungan 99 persen terhadap PMS. Namun, banyak pria yang belum mengetahui cara penggunaan kondom yang benar. Memang tidak ada seorang pun yang dilahirkan dengan mengetahui segalanya, dan kurangnya pengetahuan tentang aspek-aspek tertentu dari seks tidak selalu menunjukkan kurangnya rasa percaya diri dan pengalaman.

Bahkan wanita pun dapat mengambil alih kendali dan tidak bergantung sepenuhnya pada pasangannya. Sangat disarankan untuk menggunakan kondom yang akan melindungi dari penyakit menular seksual dan kehamilan yang tidak diinginkan. Kondom wanita dapat dipasang saat foreplay atau delapan jam sebelum melakukan aktivitas seksual. Di satu sisi, hal ini mencegah keputusan untuk mengabaikan perlindungan pada menit-menit terakhir. Kondom wanita aman digunakan. Ingat, tidak ada kata terlambat untuk mendidik diri sendiri dan melindungi diri dari konsekuensi yang tidak diinginkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya