Mau Cepat Hamil? Tidur Teratur Kuncinya

Ilustrasi wanita tidur
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Waktu tidur yang teratur dapat membantu seorang wanita cepat mendapatkan momongan. Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa wanita yang tidur pada waktu hampir bersamaan setiap malam empat kali lebih mungkin hamil dalam rentang waktu satu tahun.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Para ahli percaya beberapa penyakit bisa muncul karena pola tidur yang tidak teratur, yang mungkin bisa berpengaruh pada kesuburan. Dalam penelitiannya, para peneliti di Amerika meminta 176 wanita yang ingin hamil untuk memakai jam tangan pintar yang memantau tingkat aktivitas mereka.

Dikutip dari New York Post, mereka yang tidur pada waktu yang konsisten mengalami peningkatan konsepsi atau pembuahan empat kali lipat dalam setahun. Elizabeth Ginsburg, peneliti dari American Society for Reproduction mengatakan, tidur merupakan hal penting untuk pengaturan tubuh normal dan fungsi tubuh yang sehat.

Wanita Hamil Tewas di Ruko Kelapa Gading Dipaksa Aborsi oleh Kekasih Gelapnya

"Penelitian ini menunjukkan bahwa bagi wanita yang berencana untuk hamil, pembentukan kebiasaan tidur yang teratur sangat penting," katanya.  

Sementara sebuah penelitian terpisah yang dilakukan oleh University of Miami menemukan bahwa setiap jam tidur yang hilang menyebabkan kadar testosteron turun hingga 1,5 persen. (ld)

Wanita Hamil yang Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading Punya Hubungan dengan Terduga Pelaku
Mpok Alpa.

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Kabar bahagia datang dari komedian sekaligus presenter Nina Carolina atau yang akrab dengan nama Mpok Alpa. Saat ini, Mpok Alpa tengah berbadan dua alias hamil anak ke-3.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024