3 Manfaat Bercinta di Pagi Hari, Nomor 2 Favorit Wanita

Ilustrasi pasangan
Sumber :
  • unsplash

VIVA – Sebagian besar orang memulai pagi hari dengan secangkir kopi atau teh segar, agar pikiran lebih segar untuk sehari ke depan. Namun, ternyata berhubungan intim di pagi hari justru lebih bermanfaat ketimbang meminum kopi atau teh.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Sebuah survei dari perusahaan farmasi yang berbasis di Inggris, Superdrug, menemukan sebagian besar pasangan melakukan hubungan seks di pagi hari, tepatnya pukul 9 pagi pada hari Minggu. Bagi beberapa orang, berhubungan intim di pagi hari membawa ketenangan dan relaksasi.

Di samping itu, berhubungan seks di pagi hari ternyata juga membawa banyak manfaat lainnya. Berikut ini di antaranya, dilansir dari Medical Daily, Kamis, 18 Oktober 2018.

Hati-Hati Gerakan Ini Saat Bercinta, Ternyata Bisa Bikin Penis Bermasalah

Meningkatkan Suasana Hati

Kegiatan yang menyenangkan, seperti makan dan seks, memberikan lebih dari sekadar kesenangan. Sebuah studi 2010 mengungkap bahwa kegiatan ini dapat mengurangi stres dengan menghambat respons kecemasan di otak dan meningkatkan suasana hati kita.

5 Doggy Style Janjikan Sensasi Melayang hingga Janjikan Ketagihan Buat Istri

Selama seks dan kegiatan lainnya, orang mengalami pelepasan oksitosin, zat kimia yang membuat Anda merasa baik yang memiliki banyak efek positif pada tubuh. Ini membuat seorang merasa lebih dekat dengan pasangan dan membuat tetap gembira, terutama setelah berhubungan seks.

Merasa Muda

Seks pagi hari secara teratur dapat membuat seorang terlihat lima hingga tujuh tahun lebih muda melalui pelepasan endorfin, atau zat kimia yang membuat seorang merasa baik.

Dr. David Weeks, mantan kepala psikologi usia lanjut di Royal Edinburgh Hospital, menanyakan pertanyaan kepada pria dan wanita tentang kehidupan seks mereka. Dia menemukan, mereka yang tampak lebih muda dari usia mereka mengaku melakukan hubungan seks sekitar tiga kali seminggu. Mereka adalah orang-orang dari kelompok usia 40 hingga 50 tahun.

Seks juga menyebabkan pelepasan hormon pertumbuhan manusia, yang dapat membuat kulit terlihat lebih elastis, di antara reaksi biologis lainnya.

Membakar kalori

Cara terbaik untuk memulai hari Anda dengan beberapa sexercise atau berhubungan seks. Rata-rata pria membakar 4,2 kalori per menit dan wanita 3,1 kalori per menit saat bercinta, menurut sebuah penelitian yang telah diterbitkan di jurnal PLoS ONE.

Dengan kata lain, seks adalah olahraga yang lebih baik daripada berjalan. Ini menunjukkan aktivitas seksual bisa berpotensi sebagai olahraga yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh dan pikiran secara signifikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya