Ginseng Bisa Tingkatkan Vitalitas Pria, Mitos atau Fakta

Ginseng Korea.
Sumber :
  • VIVA / Linda

VIVA – Ginseng sering digunakan dalam pengobatan tradisional. Akar tanaman ini konon katanya dapat memperbaiki aliran dan meningkatkan produksi sel darah merah, serta membantu pemulihan tubuh dari berbagai penyakit. 

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Akibat khasiatnya itu ginseng menjadi sangat popular dan mulai dibudidayakan sebagai komoditi ekspor dengan harga yang cukup fantastis.

Sebenarnya bukan harga ginseng yang fantastis bisa jadi sepadan dengan khasiat yang diklaim dimilikinya. Gingseng diyakini mampu mencegah penyakit yang merusak sel otak seperti demensia dan Alzheimer. 

VIDEO: Tanpa Obat Kuat, Makanan dan Minuman Ini Bikin Pria Tahan Lama

Selain itu ginseng juga mampu mencegah kanker, mengontrol kadar gula darah, memperlambat efek penuaan hingga meningkatkan vitalitas pria. Rasanya agak sukar dipercaya kalau satu tanamanya saja bisa memiliki begitu banyak manfaat. Lantas apa saja sebenarnya fakta dan mitos Ginseng? 

Pakar Farmakologi dr Lonah, SpFK akan membahasnya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS) di tvOne Selasa 13 November 2018.

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Dipandu host dr. Hekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan dr. Sheila Salsabila, BMedSc, AHS juga akan tayang live streaming di laman ini.    

Ilustrasi rambut rontok.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Diet yang benar adalah diet yang seimbang mulai dari gizi dan kandungan nutrisinya. Diet bisa sebabkan rambut rontok.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021