Pasang Ring Jantung, Perlu atau Tidak?

Ilustrasi jantung.
Sumber :
  • Pixabay/sbtlneet

VIVA – Pasang ring jantung atau stent jantung adalah metode yang paling umum digunakan untuk mengobati penyakit jantung koroner. Pemasangan ring jantung ini berfungsi untuk membantu melebarkan pembuluh darah yang tersumbat akibat lemak yang menumpuk, sehingga kebutuhan oksigen pada organ jantung tetap terpenuhi.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Pasang ring jantung dipercaya dapat mencegah serangan jantung bahkan dapat menurunkan risiko kematian. Tapi apakah setiap seseorang terserang jantung harus pakai ring jantung? Apakah tidak ada obat atau cara lain? Lalu, apakah seseorang yang sudah pasang ring jantung pasti tidak akan terserang jantung lagi?

Semuanya akan dibahas secara mendalam oleh dr Sodiqur Rifqi SpJP (K), FIHA, FAsCC di acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Rabu, 21 November 2018 pukul 13.00 WIB.

Ini Akibat Jarang Scaling Gigi yang Perlu Anda Ketahui!

Selain topik ini, akan dibahas pula soal makanan cepat saji, seperti kentang goreng, piza, hamburger dan lain sebagainya, yang sangat mudah dijumpai hampir di setiap restoran. Meski memiliki rasa yang enak, makanan siap saji tinggi kalori dan hanya mengandung sedikit nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tidak hanya mengenyangkan perut saja, makanan ini kerap membuat penikmatnya rentan diintai beragam jenis penyakit seperti diabetes tipe 2 obesitas dan jantung.

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini

Tema makanan cepat saji akan dikupas tuntas bersama DR.dr Samuel Oetoro MS, SpGK.

Acara ini juga akan dipandu oleh dr. Vito Damay, Sp.JP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Sheila Salsabila BMedSc.

Streaming Ayo Hidup Sehat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya