5 Hal yang Penting Dilakukan Pasca Bercinta, No 5 Tak Masuk Akal

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Pexels/freestocks.org

VIVA – Kebersihan atau hygiene dibutuhkan oleh setiap orang untuk menghindari berkumpulnya bakteri di tubuh. Termasuk saat usai bercinta, khususnya kaum wanita sebaiknya membersihkan area intimnya tersebut.

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Hal tersebut disarankan agar bakteri tak berkumpul di miss V dan menimbulkan bahaya infeksi yang mungkin mengintai. Selain itu, ada 5 aturan lainnya yang perlu dilakukan wanita dalam membersihkan area intimnya usai berhubungan seks, dikutip dari laman The Health Site, Rabu 21 November 2018.

1. Dilarang douching

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Banyak wanita yang membasuh area miss V dengan melakukan douching atau pemakaian air yang sudah dicampur dengan kandungan lainnya seperti baking soda atau iodine. Hal ini sebaiknya dihindari karena dapat memicu infeksi. Disarankan, cukup membasuh miss V dengan air dan tanpa tambahan cairan lainnya karena miss V memiliki sistem pembersihan otomatisnya. Jika pun ada aroma khas dari miss v Vang tercium, itu masih normal saat baunya tidak menyengat.

2. Buang air kecil

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Saat bercinta, bakteri dapat masuk menuju uretra, yaitu saluran yang membawa air seni atau urin keluar dari tubuh. Maka, usai berhubungan seks, dianjurkan untuk buang air kecil agar kandung kemih terbebas dari bakteri tersebut. Usahakan juga membasuhnya dari arah depan ke belakang.

3. Banyak minum

Usai berhubungan seks, perbanyak konsumsi air putih. Sebab, semakin banyak konsumsi air, maka air seni akan keluar lebih banyak dan berarti membuang banyak bakteri yang memicu penyakit.

4. Mencuci tangan

Ada kemungkinan Anda menyentuh organ intim pasangan dan membuat bakteri di tempat itu berpindah ke tangan Anda. Maka, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir agar bakteri tak berkumpul di tangan Anda.

5. Lepas celana dalam

Area paling baik untuk tumbuhnya bakteri dan jamur yaitu dengan kondisi berkeringan dan panas. Jadi, kenakan pakaian yang memungkinkan udara masuk ke sekitar miss V. Celana dalam berbahan katun sangat baik dikenakan karena mampu menyerap keringat dengan baik. Bahkan, lebih disarankan untuk tak menggunakan pakaian dalam Anda selama tidur di malam hari usai bercinta agar memaksimalkan pencegahan berkumpulnya bakteri.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya