Sering Konsumsi Minuman Manis Bisa Picu Kanker Pankreas, Benarkah?

Ilustrasi kopi.
Sumber :
  • Pexels/rawpixel.com

VIVA – Berapa banyak Anda mengonsumsi minuman manis setiap hari? Sekarang ini banyak bermunculan gerai-gerai minuman manis dengan berbagai rasa dan kemasan yang menggugah selera, baik di pusat perbelanjaan seperti mal maupun kaki lima yang terjangkau.

Makan Manis Harus Dikurangi, Adakah Gula yang Baik Bagi Kesehatan?

Minum minuman manis memang sangat nikmat, apalagi sambil ngobrol bersama keluarga atau sahabat. Namun sayangnya konsumsi minuman manis selalu terkait dengan masalah kesehatan.

Bukan rahasia umum jika penderita diabetes, dan obesitas disebabkan konsumsi makanan dan minuman manis yang berlebihan. Yang terburuk jika konsumsi gula dalam jumlah besar juga berujung pada munculnya penyakit berat seperti jantung dan kanker pankreas.

Jangan Remehkan Nyeri Ulu Hati, Bisa Jadi Tanda Kanker Pankreas seperti yang Dialami Rizal Ramli

Namun bukannya tidak boleh, konsumsi minuman manis harus mulai dibatasi. Spesialis gizi klinis dr. Samuel Oetoro Sp.GK menyebut bahwa konsumsi makanan manis terkait kebiasaan makan dan minum.

Lebih lanjut dr. Samuel akan membahasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne Rabu 12 Desember 2018 pukul 13.00-14.00 WIB. Jika Anda tak sempat menyaksikannya di layar kaca, AHS juga akan tayang di laman ini. (ben)

Terpopuler: Penyebab dan Gejala Kanker Pankreas hingga Kepuasan yang Didambakan Wanita
Ilustrasi makanan dan minuman manis

Undangan Halal Bi Halal Numpuk, Penderita Diabetes Perhatikan Makanan yang Harus Dihindari Ini

Banyak makanan yang tinggi karbohidrat, minuman manis plus tambahan gula, yang dapat menyebabkan kadar gula darah melonjak ketika acara halal bi halal tengah berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024