Wedang Jahe, Minuman Tradisional Berkhasiat Tinggi

Wedang jahe
Sumber :
  • Cookpad/Freda

VIVA – Secangkir kopi atau teh seringkali menjadi pilihan untuk menghangatkan tubuh di musim hujan. Namun, bagi mereka yang tak menyukai kafein, minuman khas Indonesia wedang jahe cenderung menjadi minuman favoritnya di saat suhu dingin melanda.

10 Kreasi Cara Membuat Wedang Jahe Penghangat Tubuh

Apalagi, untuk mereka yang kurang nyaman dengan efek dari minum kopi atau teh, wedang jahe akan menjadi pilihan. Sebab, wedang jahe merupakan minuman khas Indonesia berbahan dasar jahe.

Banyak masyarakat beranggapan konsumsi wedang jahe dapat menghangatkan tubuh, mengatasi masuk angin dan kembung, menurunkan panas demam pada tubuh dan dapat mengatasi pegal-pegal.

8 Cara Membuat Wedang Jahe, Cocok Sajikan Saat Udara Dingin

Lantas, apa saja khasiat wedang jahe ini? Seberapa baik wedang jahe diminum setiap hari?

Penjelasan minuman tradisional wedang jahe akan dikupas tuntas oleh spesialis gizi klinis, dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Rabu 19 Desember 2018.

10 Minuman Hangat Cocok Temani Musim Hujan, dari Bahan Alami

Ada pula pembahasan mengenai kondisi pikun atau demensia. Demensia atau Pikun bukan penyakit spesifik, tetapi merupakan sekelompok kondisi yang mana terjadi penurunan dua fungsi otak, seperti hilangnya memori dan kemampuan mengingat.

Gejala demensia, ditandai dengan mudah lupa, ketrampilan sosial menjadi terbatas dan kemampuan berpikir yang semakin menurun. Demensia atau Pikun juga tidak hanya menyerang mereka yang lansia tapi juga mengintai mereka yang usia produktif.

Lalu, mengapa penyakit ini dapat menyerang usia produktif? Apakah ada kelainan pada fungsi otak atau Gaya Hidup yang tidak sehat? Apakah demensia dapat disembuhkan?

Dokter sekaligus Pemerhati Kesehatan Lula Kamal akan membahas kondisi demensia secara detail dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Rabu 19 Desember 2018. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya