Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan, Benarkah?

Air kelapa.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Siapa sih yang tidak suka kelapa hijau? Ya, saat ini air kelapa dari jenis kelapa hijau sangat digemari di masyarakat. Hal ini ,karena kelapa hijau mengandung banyak manfaat. Air kelapa hijau sendiri diketahui dapat menetralisir seseorang dari keracunan. 

Air Kelapa Dipercaya Dapat Membersihkan Ginjal, Benarkah?

Selain itu, air kelapa hijau juga diketahui dapat mengatasi sakit campak, hingga dapat membuat bayi yang tengah dikandung bisa memiliki kulit yang bersih. Namun, apakah mitos tersebut benar?

Temukan jawabannya dalam acara Ayo Hidup Sehat, Selasa 5 Februari 2019 bersama dr. Tulus Satriasih Sp.FK di tvOne pukul 13.00 hingga 14.00, dan dapat di-streaming melalui laman ini. Dalam acara ini juga akan dibahas mengenai asam urat. 

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Asam urat merupakan penyakit yang disebabkan, karena mengonsumsi zat purin secara berlebihan. Purin di olah tubuh menjadi asam urat. Jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan, sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian.

Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Jangan lewatkan pembahasan menariknya bersama dengan dr. Yongki Driatmoko, Sp. PD. MKEs dan Rio Orang Dengan Asam Urat.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Selain dua bahasan menarik di atas, pada program AHS hari ini juga akan membahas mengenai roti. Siapa tak suka makan roti, makanan dengan bahan dasar tepung dan ragi ini banyak disukai masyarakat di Tanah Air. Rasanya yang ringan, namun cukup mengenyangkan membuat roti banyak dipilih sebagai makanan pengganti nasi. 

Kini, makanan olahan tertua di dunia ini hadir dengan banyak bentuk, ada yang tawar ada pula yang manis dan asin, sehingga memberi pilihan bagi masyarakat.

Namun, kehadiran roti juga memunculkan sejumlah fakta dan mitos di masyarakat, selain disebut bisa menyebabkan gemuk, roti juga tak disarankan untuk dikonsumsi setiap hari.

Apakah benar? Temukan jawabannya bersama dengan dokter spesialis gizi, dr. Verawati SpGK. Jika tak bisa menontonnya di televisi, Anda bisa menyaksikannya secara live streaming di laman ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya