Konsumsi Tepung Beras Bahaya untuk Penyandang Diabetes?

Ilustrasi tepung.
Sumber :
  • The Kitchn.

VIVA – Tepung beras sering digunakan sebagai bahan dasar kue dan masakan khas Nusantara. Tepung yang dibuat dari bahan dasar beras yang digiling halus ini tidak sama dengan pati beras yang dibuat dengan merendam beras dalam larutan alkali. 

4 Resep Kue Talam, Si Manis Legit Buat Teman Ngeteh

Selain bergizi, tepung beras juga dijadikan alternatif pengganti tepung gandum. Karena tidak mengandung gluten, tepung beras aman bagi penderita intoleransi gluten.

Meski dinilai sehat, tepung beras juga berbahaya jika dikonsumsi berlebihan, beberapa menyebut tepung beras bisa memicu diabetes, benarkah?

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Spesialis gizi klinis, dr Diana Suganda, MKes, SpGK akan mengungkapnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne Selasa 12 Februari 2019.

Selain soal tepung beras, AHS juga akan membahas tentang keseleo atau terkilir dan bahayanya untuk sendi dan ligamen, bersama Spesialis Kesehatan Fisik dan Rehabilitasi dr Ibrahim Agung, SpKFR. 

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Jika Anda tak sempat saksikannya di layar kaca, AHS juga akan tayang live streaming di laman ini. (ldp)

Ilustrasi tepung beras.

Harga Gandum Naik, Industri Makanan Jepang Beralih ke Tepung Beras

Produsen makanan Jepang sedang berupaya untuk mempromosikan konsumsi domestik produk berbasis tepung beras akibat kenaikan harga gandum.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2022