Khasiat Super Air Kelapa Hijau, Mampu Atasi Berbagai Penyakit?

Ilustrasi kelapa hijau.
Sumber :
  • dok. pixabay

VIVA – Sebagai negara tropis, Indonesia patut berbangga hati karena memiliki berbagai macam tanaman yang kaya manfaat, salah satunya adalah kelapa hijau.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Kelapa hijau memiliki air yang sangat menyegarkan dan punya banyak khasiat. Banyak masyarakat meyakini bahwa air kelapa hijau mampu membawa berbagai kesembuhan.

Contohnya, wanita hamil yang rajin mengkonsumsi air kelapa hijau dipercaya dapat melahirkan bayi berkulit bersih. Air kelapa hijau juga bisa mengatasi sakit campak, menurunkan suhu panas, menurunkan tekanan darah, mengatasi sakit kepala, dehidrasi dan kulit kering hingga baik untuk menurunkan berat badan.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Ada beberapa yang mengatakan jika kerap mengkonsumsi air kelapa hijau dapat menetralisir racun dan tidak baik untuk  penderita penyakit ginjal, benarkah demikian? Lalu seberapa sering Anda perlu mengkonsumsi air kelapa hijau?

Cari tahu jawaban selengkapnya hanya di tayangan Ayo Hidup Sehat (AHS), Selasa, 9 April 2019, pukul 13.00 - 14.00 WIB dengan narasumber dr Tulus Satriasih SpFK dan dipandu oleh dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan Intan Saumadina. Anda juga bisa menyaksikan live streaming pada tautan ini.

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?
Ilustrasi air kelapa

Air Kelapa Dipercaya Dapat Membersihkan Ginjal, Benarkah?

Segelintir orang meyakini bahwa air kelapa, terutama yang berasal dari kelapa ijo bermanfaat untuk membersihkan ginjal seseorang. Namun, apakah hal tersebut benar?

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2022