Hubungan Cinta Gagal Lagi, Bisa Jadi 6 Hal Ini Penyebabnya

Ilustrasi patah hati atau putus cinta.
Sumber :

VIVA – Siapa sih, yang enggak pengin hubungan cinta yang langgeng bahkan bisa berujung di pelaminan? Tapi kenyataan ternyata tidak seindah harapan. Rasanya kamu sudah mengerahkan segala daya upaya tapi tetap saja putus di tengah jalan.

Nangis-Nangis Sebut Banyak Orang yang Jahat, Lolly Putus dari Vadel Badjideh?

Sebelum menyalahkan mantan, coba deh evaluasi lagi diri kita sendiri. Tidak semua hubungan gagal karena kamu menjalin cinta dengan orang yang tidak tepat. Kadang tanpa disadari, penyebab kegagalan berasal dari diri kita sendiri. Enggak ada salahnya mencari tahu penyebab kegagalan cinta dari segala aspek, termasuk dari diri sendiri.

Kalau ternyata kamu sering melakukan enam hal ini, sebaiknya ubah sifat kamu demi punya hubungan percintaan yang mulus dan langgeng.

Putus, Millen Cyrus Tuduh Lionel Lee Selingkuh

1. Terlalu banyak bicarakan mantan

Bercerita tentang diri kita, termasuk soal masa lalu memang perlu dalam sebuah hubungan. Tapi keterbukaan itu akan jadi mengganggu kalau kamu terus menerus membicarakan mantan. Pasangan bisa menganggap kamu belum move on dari mantan. Siapa sih, yang mau merasa cuma menjadi 'ban serep'?

Prabowo Ungkap Penyesalan di Masa Remaja, Pernah Nangis karena Putus Cinta?

2. Terlalu negatif

Bad mood itu menular, lho! Begitu pun dengan bad attitude yang membuat orang di sekitar, termasuk pasangan jadi merasa tidak nyaman. Bayangkan kalau harus menghabiskan waktu dengan orang yang terus mengeluh, pastinya capek hati. Jadilah orang yang positif dan suportif untuk pasangan, bukan seorang yang complainer.

Masih ada empat hal lain yang bisa jadi 'biang keladi' kegagalan hubungan asmara kamu, lanjutkan membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya