Benarkah Tomat Penyebab Asam Lambung Naik?

Ilustrasi tomat ceri
Sumber :
  • Pixabay/Mareefe

VIVA – Sering digunakan sebagai tambahan rasa dalam makanan, buah tomat juga dikenal sebagai buah kaya manfaat. Apalagi, tomat merupakan salah satu buah yang tumbuh sepanjang musim sehingga mudah didapatkan. Selain mudah didapat, manfaat tomat juga diyakini sangat baik untuk kesehatan, salah satunya dapat mengatasi tumor prostat hingga menghaluskan kulit. Bukan hanya itu saja, tomat diketahui memiliki antioksidan tinggi sehingga mampu meminimalisir risiko penyakit kanker.

Bukan Cuma Mengatasi Jerawat, Ketahui Manfaat Buah Tomat pada Kesehatan Kulit dan Wajah

Tapi, ada sebagian orang yang enggan mengonsumsi buah ini, lantaran meyakini tomat dapat meningkatkan asam lambung dan mual, benarkah? Lalu, apa saja fakta dan mitos buah ini? Temukan jawabannya bersama spesialis gizi dr Ida Gunawan, MS, SpGK(K), dalam program Ayo Hidup Sehat di tvOne siang ini mulai pukul 13.00-14.00.

Bukan hanya itu saja, acara yang dipandu oleh dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan Intan Saumadina ini juga akan membahas mengenai makanan yang enak namun ternyata tidak terlalu baik bagi tubuh. Sebut saja kambing. Meski memiliki citarasa yang gurih dan nikmat jika diolah dalam beragam menu makanan, kambing dinilai kurang baik untuk tubuh.

Tumbuhan Bisa Keluarkan Suara ketika Stres, Benarkah?

Bahkan, tidak sedikit orang yang berasumsi bahwa konsumsi daging kambing dapat menyebabkan stroke. Bukan hanya daging kambing ada buah durian yang konon katanya dapat membuat kolesterol dan tensi darah menjadi naik jika dikonsumsi.

Selain itu ada kerang, nah berita tentang kerang mengandung karsinogen penyebab kanker, merebak beberapa tahun belakangan ini. Benarkah semua makanan yang disebutkan di atas tidak baik untuk kesehatan?

4 Buah Ini Ampuh Atasi Hipertensi, Murah dan Mudah Ditemui

Lalu, dalam kondisi seperti apa kita dapat mengonsumsi makanan tersebut dan berapa banyak per hari kita boleh mengonsumsi? Temukan jawabannya siang ini di Ayo Hidup Sehat, Anda juga bisa menyaksikan live streamingnya melalui laman VIVA.co.id dengan klik tautan ini. (nsa)

Ilustrasi kemasan makanan.

Review Negatif Makanan, Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Menggunakan sosial media memang harus sangat bijak, karena saat ini, jejak digital sangat mudah untuk ditemukan, salah satuya nasib sial wanita ini karena review makanan

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024