3 RS Swasta Dedikasikan Seluruh Kapasitas Bed untuk Tangani Corona

Ilustrasi rumah sakit.
Sumber :
  • Pixabay/1662222

VIVA – Juru Bicara Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto mengatakan, ada tambahan rumah sakit (RS) untuk rujukan penanganan virus corona. Tambahan RS tersebut merupakan peran dari pihak swasta, antara lain RS Siloam Kelapa Dua, RS Mitra Keluarga Jatiasih dan RS Hermina Karawang.

Betharia Sonata Dikabarkan Masuk Rumah Sakit Lantaran Stroke, Willy Dozan Setia Dampingi

"Ada 3 RS swasta yang dedikasikan seluruh kapasitas 300 tempat tidur untuk penanganan. RS Siloam Kelapa Dua, RS Mitra Keluarga Jatiasih, RS Hermina Karawang. Ketiga RS ini didedikasikan rawat kasus COVID-19," ujar Yuri, sapaanya, dalam konferensi pers, Rabu, 18 Maret 2020.

Adanya tambahan dari pihak swasta, tentu membantu pihak pemerintah dalam membasmi penyebaran virus tersebut. Yuri juga menegaskan bahwa asosiasi RS Swasta beserta himpunan RS seluruh Indonesia mendedikasikan sarana kesehatan dalam layanan pemeriksaan COVID-19.  

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

"Sehingga tidak lagi terpaku pada RS rujukan, tapi swasta secara sungguh-sungguh akan laksanakan," katanya.

Yuri juga menambahkan bahwa beberapa peran swasta turut menangani jejaring laboratorium untuk memeriksa virus, antara lain laboratorium Siloam, Kalbe dan Bunda Grup. Ia berharap agar cara ini bisa melakukan deteksi dini lebih maksimal.

Hal Ini yang Buat Munculnya Kabar Sarwendah dan Ruben Onsu Pisah Rumah

"Diharapkan dengan cara ini maka deteksi dini temuan cepat, dilaksanakan maksimal," ucapnya.

Korban Diare di Kabupaten Pesisir Selatan

Ratusan Warga Pesisir Selatan Diserang Virus Diare, 4 Orang Meninggal

Virus Diare menyerang warga di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Virus ini menular buntut dari kondisi warga yang terdampak banjir bandang yang terjadi pada 7 Ma

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024