Trik Jitu Bersihkan Furniture Rumah di Masa Pandemi

Ilustrasi disinfektan/membersihkan rumah.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Pandemi COVID-19 masih menunjukkan tren peningkatan dari hari ke hari dan menjadikan kegiatan di luar rumah masih terbatas. Bahkan, masih banyak perusahaan yang menerapkan kebijakan work from home serta school from home demi keamanan bersama.

Pandemi COVID-19 Sebabkan Penurunan Angka Harapan Hidup hingga 9 Bulan

Aktivitas yang terkonsentrasi dalam ruangan menambah risiko akan bahaya yang tak tampak mata yaitu serangan tungau (Dermatophagoides), hewan mikroskopik yang memakan serpihan kulit mati manusia yang tiap jamnya menghasilkan 600.000 partikel terlepas dari kulit.

Tingginya frekuensi kegiatan di dalam rumah tentunya menambah paparan di soft furniture seperti kasur, sofa maupun karpet dimana tungau biasa bersarang.

Outlook Humas Pemerintah 2024: Isu Kesehatan Paling Banyak Dibahas di Media

Baca juga: Aktif Instagram Lagi, Pose Anggun Hana Hanifah Guncang Warganet

Meski seringkali dianggap bukan hewan yang berbahaya, namun gigitan dan kotoran tungau dapat menjadi allergen (zat pemicu alergi) dan memicu asma, gejala sesak napas, nyeri dada hingga batuk.

Ngerinya Bukan Main, Ini 5 Bahaya Sarung Bantal Kontor Terhadap Kesehatan Tubuh

Hal tersebut dapat menurunkan imunitas tubuh yang sangat kita hindari saat kasus COVID-19 masih terus bertambah.

Memasuki fase new normal, sangat diperlukan untuk patuh akan protokol kesehatan serta secara rutin melakukan pembersihan berbagai furniture dalam ruang baik di rumah maupun kantor, termasuk menggunakan layanan profesional untuk memastikan risiko yang minimal dari penyebaran virus.

Sebuah penelitian juga menunjukkan, rata-rata rumah yang telah dibersihkan setiap hari dapat tetap menyimpan lebih dari 5.000 jenis bakteri dan 2.000 jenis jamur. Rajin membersihkan perabot rumah, khususnya barang-barang furniture jadi kiat tepat meminimalisir berkembangnya tungau dan bakteri.

Baca juga: Tak Disangka, Rhoma Irama Sebut Kata Ini Saat Lihat Foto Megawati

Untuk itu diperlukan bantuan layanan profesional dalam menuntaskan masalah ini. HydroClean sebagai pioneer jasa premium pembersih tungau dan debu profesional pertama di Indonesia memperkenalkan inovasi lainnya dalam layanan mereka yaitu MicroTech-Ray.

Alat tersebut berupa teknologi penyinaran UV dan pelepasan gas ozon dapat mematikan kuman dan bakteri penyebab penyakit yang ada di udara.

HydroClean dalam mendukung proses melayani pelanggan, tidak hanya sebagai jasa layanan penyedot tungau dan debu, tetapi juga memastikan rumah tetap higienis dan aman tanpa bahan kimia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya