Fadil Jaidi Beberkan Perjuangan Melunasi Utang Keluarga, Tak Tega Lihat Ibunya Menangis

Pak Muh, Fadil Jaidi, dan Yislam Al Jaidi
Sumber :
  • Instagram @fadiljaidi

JAKARTA – Puncak keberhasilan seorang selebgram dan YouTuber, Fadil Jaidi, bukanlah sekedar glamor dan ketenaran. Di balik layar, Fadil mengungkap perjuangan yang cukup berat, yakni melunasi utang keluarganya yang sempat terjebak dalam kondisi keuangan yang sulit. Pengakuan ini disampaikan Fadil melalui sebuah wawancara di kanal YouTube Tasya Farasya pada hari Senin, 18 September 2023.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

"Emang keluarga ada terlilit utang dan kakak gue masih kuliah, adek gue masih magang. Dan gue memang sudah punya penghasilan dari YouTube Samsolese," ungkap Fadil Jaidi. Scroll lebih lanjut ya.

Pria yang terkenal lewat kontennya yang beragam ini menceritakan, rumah tempat keluarganya tinggal kini adalah hasil dari cicilan yang masih berjalan.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

"Jadi rumah gue yang sekarang itu waktu itu masih nyicil. Karena nyokap gue nekat belinya, dia cuma satu tujuannya, ibunya dia dan mertua dia tinggal di situ. Akhirnya pas dibeli, sempat kesampaian tinggal di situ," lanjutnya.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

"Cuma karena pandemi dan semua bisnisnya, penghasilan semuanya ngedrop segala macem," sambungnya.

Fadil terenyuh melihat keadaan ibunya yang sering menangis, dan ia pun memutuskan untuk melakukan sesuatu.

"Terus gue bilang sama nyokap gue, 'Mah mau nggak rumah ini Adil lunasin. Adil bakal lunasin ini tapi Adil minta satu,' gue ngomong gitu sebenernya nyesek. Tapi harus saklek," jelas Fadil Jaidi.

Fadil Jaidi dan Pak Muh.

Photo :
  • Ist.

"Gue bilang 'Mamah boleh nggak, nggak minta duit Adil selama satu tahun. Tapi Adil janji akan lunasin rumah ini karena Adil nggak pengen lihat mamah nangis lagi' Gue bilang kayak gitu," imbuhnya.

Usai memberikan pernyataan ini, sebuah video yang menampilkan Fadil Jaidi dan ayahnya, Pak Muh, mendadak viral dan memicu hujan endorse yang mengubah dinamika finansial keluarganya.

"Besoknya video gue viral. Itu pertama kali gue FYP sampe sekarang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya