Jangan Asal Pilih Tisu Antibakteri, Pastikan yang Punya Kandungan Ini

Ilustrasi tisu basah
Sumber :
  • Pixabay/niekverlaan

VIVA Lifestyle – Seiring dengan adanya pandemi COVID-19, kesadaran masyarakat akan kesehatan dan kebersihan semakin tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan penggunaan antibacterial wipes atau tisu antibakteri di Indonesia yang terus meningkat, dan banyaknya orang yang membawa tisu ketika sedang beraktivitas di luar rumah.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

Berdasarkan riset internal yang dilakukan PT Uni-Charm Indonesia, lebih dari 80 persen konsumen menggunakan antibacterial wipes non alkohol sebagai pengganti hand sanitizer, terutama ketika sedang beraktivitas di luar seperti saat berada di kantor, maupun berbelanja. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Dilansir Galleon, tisu antibakteri sendiri diklaim sangat efektif dalam membunuh bakteri, dengan mayoritas tisu yang beredar di pasaran mampu membunuh bakteri hingga 99,9 persen. Manfaatnya juga dinilai cocok dengan iklim saat ini, karena mampu menghilangkan virus dan kuman dari permukaan. 

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Antibacterial wipes juga dinilai cocok digunakan di berbagai lingkungan. Baik Anda bekerja di sektor medis atau kesehatan, maupun di kantor atau gudang sekali pun, tisu antibakteri ideal digunakan dalam situasi yang mengharuskan Anda untuk melakukan pembersihan secara cepat. 

Sedang Ramai, Ini 5 Cara Mencegah Penyebaran Nyamuk DBD yang Mengancam Jiwa

Namun, sebaiknya jangan asal ketika memilih tisu antibakterial ini. Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Terakawa, turut mengungkapkan ciri-ciri tisu antibakteri yang baik. Apa saja? 

"Pastikan yang memiliki kandungan antibacterial yang berfungsi untuk membersihkan dan menghilangkan bakteri. Selain itu, hindari yang mengandung alkohol sehingga tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit," jelas Terakawa dalam keterangannya, dikutip Sabtu 19 Agustus 2023. 

Lebih lanjut, Terakawa menjelaskan, tisu antibakteri yang dipakai juga harus teruji aman dan efektif melawan bakteri. Dia menyebutkan, salah satunya adalah Kirey Care, yang diproduksi dengan kualitas standar Jepang, sehingga telah teruji aman. 

"Kirey Care diciptakan dengan teknologi Jepang, kemasannya pun stylish dengan motif ala Jepang. Karena kemasannya kecil dengan isi 20 lembar, sehingga praktis dan mudah dibawa. Ditambah lagi, produk ini sudah mendapatkan sertifikat Halal MUI (Majelis Ulama Indonesia), sehingga aman dan nyaman untuk digunakan," bebernya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya