Masih COVID-19, Ini 5 Cara Tingkatkan Stamina secara Alami

Ilustrasi Makanan Sehat
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Menghabiskan banyak waktu di rumah karena pandemi virus corona membuat kita kurang melakukan aktivitas fisik, akibatnya stamina pun ikut menurun. Padahal, di masa pandemi ini menjaga kesehatan sangat penting untuk meminimalkan risiko tertular virus. 

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Jika kamu tidak tahu apa yang harus dilakukan, berikut beberapa tips dan trik agar tetap sehat serta meningkatkan stamina secara alami di rumah, dilansir dari Times of India

Jalani pola makan sehat

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Makan seimbang dan bergizi adalah salah satu cara agar bisa kembali bugar dan membangun daya tahan tubuh. Pastikan kamu mengonsumsi semua jenis makanan sehat. Kacang-kacangan dan biji-bijian yang padat bisa menjadi tambahan menu yang bermanfaat. Hindari terlalu banyak makanan olahan. 

Konsumsi minuman dapat meningkatkan energi

6 Menu Buka Puasa Sehat Ini Bikin Energi Penuh, Cegah Diabetes & Hipertensi!

Daripada mengonsumsi minuman penambah energi, lebih baik cari alternatif alami. Contohnya, kamu bisa mengonsumsi jamu tradisional yang terbuat dari bahan-bahan herbal untuk meningkatkan stamina. 

Baca juga: Amankah Menyusui Bagi Ibu Positif COVID-19?

Melakukan yoga atau meditasi

Yoga dan meditasi dapat mengurangi stres, meningkatkan kesehatan mental serta meningkatkan stamina dan kinerja. Tidak hanya itu, melakukan yoga atau meditasi juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi, usahakan untuk meluangkan waktu 15-20 menit untuk melakukan beberapa sesi meditasi. 

Batasi waktu tidur

Mempertahankan disipilin tidur yang tetap dapat membantu kita tetap sehat. Yaitu, tidak tidur larut malam, jangan tidur dengan durasi terlalu lama, atau tidur siang berlebihan. Pastikan untuk tidur dan bangun di waktu yang tepat. 

Olahraga

Tetap aktif secara fisik dapat melawan stres, menjaga kesehatan, dan mengontrol berat badan. Jika kamu menjalani gaya hidup yang tidak banyak bergerak, cobalah berolahraga ringan lalu tingkatkan secara perlahan.

Jangan langsung memaksakan diri, berkonsentrasilah untuk membuat kemajuan yang lambat namun stabil. Sebagai permulaan, bahkan melakukan sesuatu yang sederhana seperti jalan cepat bisa menjadi ide yang bagus. 

Di sisi lain, turut peduli pada kesehatan, Mondelez Indonesia menyalurkan bantuan senilai belasan miliar, sebagai wujud dukungan terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi

Bentuk kepedulian ini diwujudkan melalui kerjasama dengan berbagai lembaga terkait. Berupa edukasi hidup sehat dan bersih, kampanye berbagi kebaikan, serta penyaluran donasi produk sebanyak lebih dari 30.000 karton, yang sudah berlangsung sejak awal masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 
 
Presiden Director Mondelez Indonesia, Prashant Peres mengatakan, sejauh ini donasi produk dari Mondelez Indonesia telah menjangkau berbagai wilayah terdampak COVID-19 di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya.

"Kami berharap serangkaian dukungan yang dihadirkan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus memberikan dorongan semangat untuk bersama melawan pandemi COVID-19," ujarnya dalam keterangan tertulis. 
 
Prashant menambahkan, pemberian donasi ini melibatkan berbagai lembaga yang berperan dalam proses penyaluran dan distribusi produk Mondelez Indonesia, di antaranya ACT, PMI, BAZNAS, Rumah Zakat, Human Initiative dan berbagai lembaga lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya