Tren Tarik Benang dari Eropa Lagi Digandrungi Wanita Indonesia

Zaskia Gotik lakukan prosedur perawatan Lux Thread
Sumber :
  • Dermapro

VIVA – Dalam dunia kecantikan, tarik benang atau thread lift bukan lagi menjadi sesuatu yang baru. Peminat thread lift pun semakin bertambah tidak hanya terbatas pada usia tertentu saja.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Thread lift yang dulu dianggap sangat menakutkan, berubah menjadi kebutuhan dan sangat diminati, terutama bagi kaum hawa. Namun demikian, dalam penggunaan tarik benang ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar hasilnya tetap aman dan baik.

Menurut Dokter Tan Yuanita dari Klinik Dermapro, merek dan jenis benang menjadi hal pertama yang perlu diperhatikan. Salah satu metode perawatan tarik benang yang kini sedang tren dan digandrungi adalah Lux Thread, yang berasal dari Eropa dengan berbahan dasar PLLA dan PCLA.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

"Benang berbahan dasar tersebut sudah lama digunakan dalam dunia medis dan terbukti aman bagi tubuh. Benang dari Eropa ini sekarang mulai populer di Indonesia," ujarnya di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu 16 Agustus 2020. 

Baca juga: Diam-diam Ustaz Solmed Punya Vila, Fasilitasnya Mewah Banget

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Menurut dokter yang akrab disapa dokter Tata itu, PLLA merupakan bahan yang sangat baik untuk menstimulasi kolagen pada lapisan kulit.

“Bahan ini sangat baik buat menstimulasi kolagen pada lapisan kulit, ditambah adanya gerigi pada benang yang akan memberi efek pengencangan instan pada kulit wajah. Dan seiring waktu akan menstimulasi tekstur kulit lebih muda," kata dia. 

Metode perawatan tarik benang ini menggunakan jarum yang didesain khusus untuk meminimalkan downtime atau waktu pemulihan, akibat bengkak ataupun lebam.

“Downtime untuk treatment ini sebenernya bisa langsung aktivitas ya. Tapi biasanya pasien ngerasa agak sembab di bagian wajah, tapi bukan sembab yang kayak orang abis dipukulin gitu ya," lanjut dia menjelaskan.

Baca juga: Joko Anwar Sentil Menteri Bagikan Link Ilegal Film Indonesia

Lux Thread diklaim dapat membuat wajah terlihat tirus, v-shape, serta proporsional. Selain itu, dapat mengencangkan pipi yang kendur atau sagging, membentuk rahang agar lebih tegas, menarik alis, mengecilkan cuping hidung, mengencangkan area leher dan lain-lain.

Namun, Tata turut memperingatkan beberapa pantangan yang perlu diperhatikan setelah melakukan treatment ini. 

"Pantangannya adalah tidak boleh massage atau pemijatan sama sekali, pasien juga tidak boleh facial dan totok wajah selama kurang lebih satu bulan. Jangan merokok dan minum alkohol, pasien juga belum boleh berenang. Jadi, kalau mau olahraga, cari olahraga yang ringan dulu selama 2 minggu," tuturnya. 

Namun, dokter Tata menyarankan penggunaan Lux Thread atau benang apapun, juga harus memerhatikan teknik pemasangan yang benar dan steril, harus dilakukan oleh dokter bersertifikasi dan berpengalaman, serta dilakukan di klinik yang terpercaya.

Beberapa artis yang pernah melakukan metode perawatan tarik benang ini, di antaranya Sarwendah, Zaskia Gotik, Dinar Candy, Tessa Kaunang, Barbie Kumala Sari, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya