Diburu di Mana-mana, Ini 10 Manfaat 'Susu Beruang'

Ilustrasi Susu Bear Brand
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Baru-baru ini jagat dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video sejumlah orang yang memperebutkan susu merek Bear Brand di media sosial Instagram dan Twitter. Dalam video tersebut, banyak orang yang berebut membeli satu krat susu tersebut ke dalam troli belanjaan mereka.

Pentingnya Konsumsi Susu saat Sahur untuk Jaga Kondisi selama Berpuasa

Susu beruang’ sendiri merupakan susu sapi murni yang telah melalui proses sterilisasi, yaitu pemanasan susu di atas titik didihnya. Proses pemanasan tersebut bertujuan untuk menghilangkan bakteri atau jamur penyebab penyakit.

Susu Bear Brand diolah dari susu sapi murni yang memiliki kualitas tinggi, serta tanpa bahan tambahan lainnya seperti gula. Hal ini yang membuat susu tersebut baik dikonsumsi karena mengandung segala kebaikan dari susu sapi.

Truk Pengangkut Susu Kaleng Terguling, Warga Ramai-ramai Menjarah Lalu Dijual di Facebook

Meski susu ini tak banyak berbeda dengan produk susu sapi lainnya di pasaran, berikut manfaat minum ‘susu beruang’ untuk kesehatan.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Minum Susu Usai Olahraga Lebih Baik Dibanding Minuman Energi

Susu ini kaya akan kandungan protein, sehingga diperlukan untuk banyak fungsi vital pada tubuh, termasuk regulasi sistem kekebalan tubuh. Maka tak heran jika susu ini menjadi rebutan banyak orang pada saat pandemi seperti sekarang.

2. Membuat tidur lebih nyenyak

Susu Bear Brand mengandung vitamin D yang akan memengaruhi mood dan juga akan membuat tidur lebih nyenyak. Selain itu, susu beruang ini mengandung asam amino triptofan yang bisa membuat seseorang lebih mudah untuk tidur dengan nyenyak.

3. Mencegah obesitas

Susu murni dapat mencegah kegemukan dan bisa menurunkan berat badan karena mengandung berbagai komponen di dalamnya. Misalnya kandungan protein yang tinggi akan membuat Anda kekenyangan sehingga bisa mencegah makan berlebihan.

Selain itu, asam linoleate juga bisa meningkatkan penurunan berat badan dengan cara mendorong pemecahan lemak dan menghambat produksi lemak.

4. Mencegah osteoporosis

Mengonsumsi susu sapi murni bisa melindungi seseorang dari tulang keropos, terutama pada wanita yang tidak memperoleh kalsium dari makanan yang dikonsumsi.

5. Memperkuat tulang dan gigi

Kombinasi zat yang terdapat dalam produk susu murni seperti kalsium, kalium, vitamin, fosfor, dan vitamin K bisa menjaga Kesehatan tulang Anda. Sekitar 99 persen kalsium dalam tubuh akan disimpan dalam tulang dan gigi.

6, Mempercepat penyembuhan luka

Susu murni merupakan salah satu sumber kalsium terbaik. Salah satu fungsi kalsium dalam tubuh adalah untuk membantu pembekuan darah dan akan mempercepat penyembuhan luka.

7. Menjaga kesehatan otak

Susu Bear Brand banyak memiliki jumlah glutathione yang lebih tinggi yaitu antioksidan kuat yang terdapat dalam otak. Sehingga akan menjaga kesehatan otak.

 8. Mencegah depresi

Susu sapi murni merupakan sumber vitamin D yang memiliki fungsi untuk mendukung produksi serotonin, yaitu hormon yang terkait dengan suasana hati. Sehingga dengan mengonsumsi susu sapi murni maka akan mencegah seseorang mengalami depresi.

9. Mendukung perkembangan dan pertumbuhan anak

Susu Bear Brand mengandung sejumlah zat gizi yang diperlukan oleh anak dan remaja untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.

10. Menyediakan energi dan mencegah kehilangan otot

Susu sapi murni mengandung asam amino yang lengkap sehingga bisa membantu dalam membangun otot dan mencegah kehilangan otot serta bisa menyediakan energi selama berolahraga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya