Minum Susu Usai Olahraga Lebih Baik Dibanding Minuman Energi

Ilustrasi susu.
Sumber :
  • Freepik/freepik

Jakarta – Riset menunjukkan bahwa nutrisi unik dalam susu membuatnya menjadi pilihan ideal sebagai minuman pemulihan usai berolahraga. Susu baik untuk rehidrasi, mengembalikan tenaga, dan memperbaiki otot. Dilansir dari laman Dairy Nutrition, ada empat kelebihan susu sebagai minuman yang baik dikonsumsi usai berolahraga.

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dan Pencernaan Lancar dengan Buah Delima

1. Susu mengandung energi dalam bentuk karbohidrat (contohnya laktosa) untuk membantu mengisi glikogen otot yang tersimpan.

2. Tidak seperti minuman energi biasa, susu juga sumber yang bagus dari protein lengkap dengan cabang rantai asam amino yang berkonsentrasi tinggi (seperti leusin) untuk mendukung sintesa protein otot. Rasio 3:1 dari kasein hingga protein whey dalam susu adalah ideal karena dapat memfasilitasi pencernaan yang lebih lambat dan penyerapan yang membuat peningkatan berkelanjutan dalam sirkulasi asam amino, bahan yang membangun perbaikan otot.

Kandungan Utama Rumput Laut, Kaya Antioksidan

Ilustrasi susu.

Photo :
  • Freepik/freepik

3. Kombinasi dari kandungan air yang tinggi pada susu dengan elektrolit seperti kalsium, kalium, dan sodium, membantu menggantikan hilangnya cairan dan elektrolit saat berkeringat selama berolahraga.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

4. Susu juga mengandung vitamin dan mineral penting lain, di mana sebagian besar tidak didapat dari makanan.

Yili Group melalui anak usahanya PT Yili Indonesia Dairy selaku produsen es krim Joyday mewujudkan komitmen dalam mendukung kegiatan dan hal-hal positif bagi anak muda. Kali ini melalui partisipasi dalam Garuda International Cup 3 (GIC 3) yang berkelas internasional dengan membagikan 5.000 produk Joyday secara gratis pada saat acara berlangsung. Secara global, Yili Group telah menjalin kemitraan dengan AFC U-17 Asian Cup 2023 di Bangkok Thailand.

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan Garuda International Cup 3. Ini merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk mendukung kegiatan dan hal-hal positif bagi anak muda. Kami yakin Indonesia memiliki banyak talenta khususnya dibidang olahraga yang bisa dikembangkan hingga level internasional. Kami juga berharap, turnamen ini dapat membuka kesempatan bagi anak-anak muda Indonesia untuk bersinar lewat cabang olahraga sepakbola,” Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy, Yu Miao, dalam keterangan tertulis. 

Lebih lanjut Yu Miao menambahkan, “Yili menyediakan produk-produk unggulan dalam acara tersebut bagi para pengunjung dan pemain. Mereka dapat mengunjungi booth kami dan mendapatkan varian hero product dari Joyday secara gratis.”

Ilustrasi sepakbola anak-anak.

Photo :
  • ist

Sebanyak 32 tim dari 7 negara berbeda akan mengikuti GIC 3 2023. Bagi Indonesia, turnamen ini merupakan turnamen yang spesial karena digelar setelah penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia U-17 2023 oleh FIFA. Diharapkan, momen GIC 3 bisa membangkitkan semarak suasana menuju event akbar piala dunia U-17 2023. 

“Sebagai perusahaan global yang aktif terlibat dalam berbagai bidang termasuk olahraga dan inisiatif kesehatan, Yili akan terus berupaya untuk menciptakan beragam jenis produk untuk memenuhi kebutuhan pasar. Pada Juni 2023, Yili Indonesia berhasil menjadi perusahaan es krim pertama yang mendapatkan sertifikat Program Manajemen Resiko Keamanan Pangan (PMR) dari BPOM. Program ini merupakan program yang dirancang pemerintah untuk memastikan pemenuhan persyaratan keamanan, mutu, dan gizi pangan terhadap peraturan yang berlaku,” tutup Yu Miao.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya