Bukan Susu Steril, Zaidul Akbar: Minuman Ini Harusnya yang Diburu

dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Flu menjadi salah satu penyakit yang kerap melanda di kala musim pancaroba. Terlebih di tengah pandemi COVID-19, gejala flu memicu kekhawatiran oleh banyak orang dan akhirnya berbondong-bondong membeli vitamin dan obat.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Alhasil, apotek dan fasilitas kesehatan dipenuhi oleh warga yang kebingungan untuk mengatasi gejala flu. Padahal, ada resep murah dan spesial dari pendakwah sekaligus praktisi medis, dr Zaidul Akbar, dengan cukup 4 bahan saja.

"The best ini mahhhhh. Masyaa Allah. Minum yaaaa. Segudang manfaat dari minuman ini, Jahe, Kunyit,Sereh, Jeruk nipis," tulisnya di akun instagram miliknya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Berbagai fungsi dari empat bahan tersebut sudah terbukti berkhasiat. Sebut saja, jahe sebagai anti kanker, anti oksidan, pelancar bab, pembuang lendir, penghangat pencernaan, dan penguat sistem imun.

Ada pula kunyit sebagai Rajanya Rimpang ini dengan segudang manfaat termasuk senyawa anti aging di dalamnya, anti kanker, penguat imun, anti kolesterol, anti asam urat, pembersih darah.

Kemudian, jeruk nipis dengan khasiat akan berlimpah vitamin mineral, sumber antioksidan, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi lemak dalam tubuh, menyehatkan kulit.

"Sereh untuk meningkatkan imunitas tubuh, melegakan saluran napas, membuang lendir, meredakan flu, menguatkan pencernaan, kaya antioksidan," tulisnya lagi.

Zaidul Akbar memperbolehkan tambahan madu untuk menambah cita rasa dan khasiat untuk dikonsumsi di masa pandemi, pun untuk masa yang akan datang. Apabila tubuh sedang kurang fit, boleh konsumsi ini dua kali sehari. Menurutnya, minuman ini yang seharusnya dicari oleh banyak orang dan bukan berbondong-bondong mencari 'susu steril'.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Murah khan? mudah khan? Dan minuman ini harusnya di buru banyak orang kayak yang itu tuhhhh," katanya.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024