7 Tips Diet Tya Ariestya, Turun 14 Kg dan Makan 5 Kali Sehari

Tips diet Tya Ariestya
Sumber :
  • Instagram/tya_ariestya

VIVA – Tips diet Tya Ariestya tengah menjadi sorotan publik terutama bagi kaum bongsor. Disebut-sebut progres penurunan berat badan Tya sangat signifikan karena ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 14 kg hanya dalam waktu dua bulan saja. Keberhasilan Tya menurunkan berat badan dalam waktu cukup singkat membuat banyak orang penasaran tentang apa yang telah dilakukan oleh aktris cantik pemilik nama lengkap Ariestya Noormita Azhar ini. Keberhasilan yang dilakukan oleh Tya juga dituliskan ke dalam bentuk buku dengan tajuk The Journey of Fit Tya Ariestya.

Hari Tanpa Diet Internasional: Tubuh Sehat dengan 3 Kebiasaan Ini Tanpa Harus Diet

Selain itu, ia juga tidak pelit membagikan berbagai tips menurunkan berat badan yang awalnya 74 kilogram sampai menjadi 52 kilogram. Video tips ini ia unggah ke dalam akun Instagram dan YouTube pribadinya, supaya bebas ditonton dan dipraktikkan oleh siapa saja. Artis sinetron kelahiran Jakarta ini juga memberi tahu jika resep diet yang dilakukan olehnya adalah aman dan dalam pengawasan ahli, dalam hal ini seorang dokter. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran dengan tips diet Tya Ariestya, simak ulasan berikut ini yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Bagaimana Tips Diet Tya Ariestya?

Totalitas Main Film Possession: Kerasukan, Darius Sinathrya Diet Ketat Turunkan Berat Badan

1. Jadwal Makan

Ilustrasi mengatur jadwal makan.

Photo :
  • U-Report
Aktris Claudia Kim Rela Naik Berat Badan sampai 100 Kg Demi Perannya di The Atypical Family

Kesuksesan diet yang dilakukan oleh Tya Ariestya tidak terlepas dari jadwal makan yang benar. hal ini perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi yang diperlukan oleh tubuh, terutama supaya tidak kelaparan. Banyak orang yang gagal melakukan diet karena terlalu mengurangi asupan makan sehingga perut terasa lapar dan mudah tergoda untuk memakan banyak makanan. Lain halnya dengan tips diet Tya Ariestya yang dilakukan olehnya supaya tidak kelaparan.

Tya mempunyai 5 jam makan setiap harinya, yang dimulai dari pukul 09.00 untuk sarapan, pukul 12.00 untuk makan siang, pukul 15.30 untuk camilan, pukul 9.00 untuk makan malam, dan 21.00 untuk camilan malam. Seluruh jadwal tersebut mesti dijalankan setiap hari dengan tepat waktu dan toleransi hanya 5 menit. Ketika melakukan diet juga dilarang untuk mengonsumsi makanan maupun hanya menicicipi sedikit di luar jadwal makan yang sudah ditentukan.

2. Makanan yang Dihindari

Bahaya makanan berminyak

Photo :
  • U-Report

Mempunyai jadwal makan lima kali sehari tidak berarti kita bebas mengonsumsi makanan apa saja yang diinginkan, tetap ada berbagai makanan yang mesti dihindari yang terdiri dari minyak, gula, santan, dan makanan yang terbuat dari bahan tepung.

Menjauhi makanan tersebut bukan hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan saja, namun juga akan membuat tubuh menjadi semakin sehat dan bugar. Sebab, bila terlalu banyak mengonsumsi makanan atau minuman mengandung gula dan minyak akan meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit seperti diabetes, stroke, sampai serangan jantung.

3. Mengonsumsi Air Putih

Tya Ariestya

Photo :
  • Instagram @tya_ariestya

Ini juga merupakan salah satu tips diet Tya Ariestya dalam menurunkan berat badan. Ia mengonsumsi air putih sebanyak 3 liter per hari. Mengonsumsi air putih ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh, menekan nafsu makan, dan mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Pemain sinetron kelahiran 1986 ini kerap mengonsumsi air es selama menjalankan program diet.

Banyak yang mengatakan bahwa mengonsumsi air es akan menghambat penurunan berat badan, tapi ternyata tidak demikian. Tya juga menjelaskan bahwa mengonsumsi air es juga mesti memperhatikan kadarnya karena bila berlebihan akan mengakibatkan radang tenggorokan atau pilek. Selain itu, beberapa penelitian menjelaskan bahwa mengonsumsi air es bisa membakar lemak.

4. Mengonsumsi Buah dan Sayuran

Iustrasi buah dan sayuran.

Photo :
  • U-Report

Tips diet Tya Ariestya juga harus mengonsumsi buah dan sayuran. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sayur dan buah mempunyai banyak vitamin, mineral, dan serat. Mengonsumsi buah dan sayur bukan hanya untuk memperlancar pencernaan, namun juga akan membuat kamu kenyang lebih lama.

Sayur yang dikonsumsi oleh Tya juga cukup mudah untuk ditemukan, mulai dari brokoli, sayuran hijau, labu, dan tomat. Artis cantik ini juga menuturkan bahwa dirinya tidak mengonsumsi sayuran secara bervariasi, jadi bila labu, makai a akan mengonsumsi labu selama 2 minggu. Kemudian untuk buah, ia menghindari pisang, manga, durian, dan alpukat. Dokter menyarankan supaya dirinya mengonsumsi buah yang mengandung banyak air mulai dari pear, papaya, melon, dan lainnya.

5. Tidur Cukup

Ilustrasi wanita tidur digangu jin atau setan

Photo :
  • pixabay.com

Mitos yang beredar di masyarakat menjelaskan bahwa begadang bisa menurunkan berat badan seseorang. Pernyataan tersebut ternyata tidak sepenuhnya benar, sebab bila tubuh kelelahan, otak tidak bisa mengendalikan pola makan. Maka dari itu, kita akan mengonsumsi makanan lebih banyak dari biasanya bila begadang.

Ketika sedang tidur, kita bukan hanya mengistirahatkan tubuh, tapi juga memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak sekaligus pembakaran lemak. Oleh sebab itu, Tya merekomendasikan supaya kita tidur selama 6-8 jam dalam sehari supaya tubuh tetap dalam keadaan sehat dan langsing.

6. Tetap Mengonsumsi Gulai Ayam

Gulai ayam.

Photo :
  • koleksiresepmama.wordpress.com

Banyak yang mengatakan bahwa diet sangat menyakitkan karena tidak bisa makan enak. Dalam akun Instagram pribadinya, ia menjelaskan tentang menu diet ayam gulai tanpa santan. Cara membuatnya juga cukup mudah sama seperti gulai pada umumnya, tapi tidak menggunakan santan.

Pemain sinetron yang berjudul ‘Artis Masuk Desa” ini juga menjelaskan bahwa menu diet yang dikonsumsinya bukan makanan mahal dan mewa. Tapi, ia memilih makanan yang mudah ditemui dan juga harganya terjangkau. Tya juga mengonsumsi nasi meski hanya 3 sendok, susu low fat, seafood, dan cookies low calori

7. Olahraga

Hasil program diet Tya Ariestya

Photo :
  • IG Tya Ariestya

Tya adalah salah seorang artis yang jago bermain taekwondo, ia bahkan pernah meraih medali emas untuk olahraga tersebut. Taekwondo banyak berperan dalam proses penurunan berat badan Tya Ariestya. Ia hanya melakukan jalan kaki non stop selama 45 menit dalam sehari.

Menariknya, jalan kaki yang dilakukan olehnya juga jangan sampai kelelahan dan mengeluarkan banyak keringat. Tips diet Tya Ariestya ini cocok banget untuk kamu yang enggan ke gym atau melaksanakan olahraga berat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya