Sulit Ereksi-Mr P Mengecil, Sederet Gejala 'Aneh' COVID-19

Ilustrasi COVID-19/virus corona
Ilustrasi COVID-19/virus corona
Sumber :
  • Pixabay/Tumisu

VIVA – COVID-19 cenderung menyebabkan serangkaian gejala yang sama seperti batuk, pilek, atau sakit kepala hanyalah beberapa dari gejala yang Anda kenal. Pada sejumlah kecil orang, gejala yang lebih aneh mungkin muncul, seperti sendawa atau mata merah, bahkan ejakulasi dini hingga ukuran organ intim yang mengecil.

Biasanya gejala hilang dengan sendirinya saat tubuh melawan infeksi. Tetapi seperti yang kita ketahui, virus telah meninggalkan jejak pada jutaan orang dengan gejala long COVID-19 yang menyebabkan sejumlah besar efek samping. Beberapa di antaranya dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang, seperti perubahan ukuran penis atau masalah kontrol kandung kemih.

Penting untuk menemui dokter jika Anda khawatir tentang gejala apa pun. Berikut sembilan gejala tak biasa akibat COVID-19 dikutip dari laman The Sun.

Virus corona

Virus corona

Photo :
  • Times of India

Sendawa

Para ahli menuturkan bahwa bersendawa biasanya terjadi hingga 30 kali sehari, baik dengan suara maupun tanpa suara. Sendawa puluhan terjadi setelah makan, terutama makanan seperti brokoli, apel, pir dan istirahat, atau minum sesuatu yang bersoda.

Beberapa orang mungkin mengalami lebih banyak sendawa saat sakit dengan COVID-19. Pada beberapa orang, ini dapat bertahan selama beberapa minggu sebagai bagian dari COVID-19 yang panjang, menurut penelitian.