Manfaat Vitamin D untuk Kesehatan Wanita, Jangan Sampai Kekurangan

Vitamin D
Vitamin D
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Terkadang sedikit sinar matahari adalah obat terbaik. Berjalan-jalan di taman atau bersepeda mungkin membuat Anda dalam suasana hati yang baik, dan sinar matahari yang cukup juga baik untuk kesehatan fisik. 

Saat berada di luar menyerap sinar matahari, tubuh Anda sibuk membuat vitamin D. Itu kabar baik, karena hormon yang didorong oleh paparan sinar matahari ini memainkan peran penting dalam kesehatan wanita. Baru-baru ini, vitamin D telah dikaitkan dengan peran potensial dalam sejumlah penyakit kronis, termasuk penyakit jantung, kanker, peradangan dan penyakit autoimun.

Erin Michos, M.D., direktur asosiasi kardiologi preventif di Pusat Pencegahan Penyakit Jantung Johns Hopkins Ciccarone, menjelaskan mengapa vitamin D penting untuk kesehatan wanita dan bagaimana memastikan Anda mendapatkan cukup seperti dikutip dari hopkinsmedicine.

Mengapa vitamin D penting?

Penelitian yang dilakukan di bidang ini telah menemukan bahwa orang dengan kadar vitamin D rendah dalam darah memiliki risiko lebih besar terkena serangan jantung, gagal jantung, stroke, diabetes, atau tekanan darah tinggi di kemudian hari.

Pada wanita hamil, kadar vitamin D yang rendah terkait dengan preeklamsia, diabetes gestasional, dan hasil kehamilan yang merugikan. Tidak peduli usia atau tahap kehidupan Anda, memiliki kadar vitamin D yang cukup adalah penting.

Akankah vitamin harian diperlukan