Makan Ubi Jalar dengan Kulitnya, dr Zaidul Akbar Ungkap Manfaatnya

Ubi jalar
Sumber :
  • Instagram zaidul akbar

VIVA – Siapa tidak kenal ubi jalar? Makanan jenis umbi-umbian ini sangat mudah ditemukan di pasaran. Ubi jalar termasuk makanan yang sehat dan juga murah. Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar dalam akun instagramnya @drzaidulakbar, menyebut bahwa ubi jalar memiliki manfaat yang sangat banyak. 

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Beta karoten yang merupakan antioksidan aktif sebagai bahan pembentukan utama vit A Dan ubi jalar merah ini punya beta karoten lebih tinggi.” tulis Zaidul Akbar.

Ia menyebut bahwa semakin pekat warnanya semakin tinggi beta karotennya, yang menarik bahkan jika dimakan bersama kulitnya kandungan beta karotennya bisa lima kali lipat. Beta karoten merupakan antioksidan aktif sebagai bahan pembentukan utama vitamin A.

Air Kelapa Vs Air Lemon, Mana yang Lebih Banyak Manfaatnya untuk Tubuh?

Selain itu, tulis dr Zaidul Akbar, lutenin dan zeaXanthin pada ubi ini punya peran mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, bahasa lainnya ubi jalar ini memiliki  kandungan antioksidan berlimpah

“100gr ubi jalar ini hanya 118 kalori dan bebas lemak dan tidak menyebabkan kenaikan drastis gula darah di tubuh.”

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

dr Zaidul Akbar menambahkan, bahwa kandungan oligosakarida nya berperan besar sebagai serat yang baik untuk tubuh atau makanan untuk mikrobioma di pencernaan kita, artinya ubi jalarini menjadi sumber produksi hormon bahagia dari seratnya tadi.

Daun Sirih

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Daun sirih (Piper betle) adalah bagian penting dari warisan budaya di banyak negara Asia Tenggara, digunakan dalam tradisi medis, kecantikan, dan keagamaan.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024