4 Tips untuk Membantu Tidur Lebih Nyenyak Dimalam Hari 

Tidur dengan nyenyak
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Jika Anda sedang berjuang untuk mendapatkan tidur yang nyenyak saat malam hari, mungkin ada sesuatu yang sangat salah dengan rutinitas harian Anda.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 14 Mei 2024

Dari kebiasaan makan yang tidak sehat hingga membuat diri Anda terlalu lelah, secara mental, semua itu dapat mengganggu jadwal tidur dan memperburuk keadaan Anda.

Berikut adalah empat tips untuk membantu agar tidur lebih nyenyak di malam hari dilansir dari Pinkvilla.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 13 Mei 2024

Pertahankan rutinitas waktu tidur yang teratur

Pastikan Anda tidur nyenyak selama delapan jam setiap malam. Beberapa ahli menyarankan bahwa orang dewasa yang sehat membutuhkan, setidaknya, tujuh jam tidur setiap malam. Jika Anda kurang tidur, Anda mungkin tidak perlu menyiksa tubuh.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 12 Mei 2024

Jika Anda tidak yakin bagaimana mencapainya, mulailah dengan mengatur alarm. Pertahankan waktu yang sama untuk tidur dan bangun. Satu jam harus menjadi perbedaan maksimum antara jadwal tidur hari kerja dan akhir pekan Anda. Mempertahankan siklus tidur-bangun yang teratur lebih mudah jika Anda menaatinya.

Tidur

Photo :
  • Pinkvilla

Mandi air panas

Jika Anda mengalami hari yang melelahkan di tempat kerja, sangat penting bagi Anda untuk merasa rileks sebelum tidur. Ini bisa dilakukan dengan mandi air panas. Ini akan menghapus semua kelelahan dan akan membuat segar. Semakin santai Anda, semakin besar peluang untuk tidur nyenyak.

Jadwal tidur 

Tidur siang yang lama di siang hari dapat mengganggu kemampuan seseorang untuk tidur di malam hari. Jika Anda memutuskan untuk tidur siang, pertahankan tidak lebih dari 30 menit dan hindari melakukannya di sore hari.

Untuk mengimbangi kurang tidur jika Anda bekerja malam, Anda mungkin perlu tidur siang sebelum berangkat ke kantor.

Berlatih meditasi

Ilustrasi meditasi/yoga/latihan pernapasan.

Photo :
  • Pexels/andrea piacquadio

Berlatih meditasi adalah jawaban untuk hampir semua masalah. Jika Anda tidak dapat tidur nyenyak, berlatihlah meditasi. Anda dapat memulainya dengan melakukannya selama 5 menit setiap hari dan kemudian secara bertahap meningkatkan durasinya. Ini akan membantu Anda menjaga pikiran tetap tenang dan menghasilkan tidur yang nyenyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya