Doyan Gorengan Tapi Tetap Mau Sehat? Ini Solusi Zaidul Akbar

Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Lifestyle – Bagi masyarakat di tanah air, makan yang diproses dengan cara digoreng menggunakan minyak menjadi makanan yang begitu nikmat. Misalnya saja, ikan goreng, ayam goreng, tempe goreng dan sebagainya.

Undangan Halal Bi Halal Numpuk, Penderita Diabetes Perhatikan Makanan yang Harus Dihindari Ini

Padahal konsumsi makanan yang diolah dengan cara digoreng tersebut bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Makanan yang digoreng telah terbukti meningkatkan tekanan darah, menurunkan kolesterol HDL (baik), dan menyebabkan penambahan berat badan dan obesitas, yang semuanya berhubungan dengan penyakit jantung.

Makan gorengan terlalu banyak juga dapat meningkatkan risiko diabetes. Lantas bagaimana jika masyarakat yang sudah terlalu adiksi dengan makanan yang digoreng? Terkait hal itu, pendakwah yang juga concern dengan hidup sehat ala Rasulullah, Dr. Zaidul Akbar angkat bicara.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

"Kalau mau cara hidup sehat  konsumsi minyak salah satunya dari kelapa yaitu VCO," kata Zaidul mengutip tayangan YouTube Kasisolusi.

Manfaat Minyak Kelapa

Photo :
  • vstory
Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

Lebih lanjut, dr. Zaidul Akbar mengungkap minyak kelapa atau VCO itu merupakan minyak yang berasal dari daging kelapa yang diolah menjadi santan. Santan tersebut dipanaskan secara perlahan hingga menghasilkan minyak bening.

Zaidul juga mengungkap bahwa minyak VCO juga banyak digunakan sebagai bagian dari diet oleh masyarakat di sejumlah negara.

"Salah satu minyak untuk bersihkan lemak dalam tubuh kita," kata beliau.

Zaidul Akbar

Photo :
  • Tangkapan layar

Dr. Zaidul Akbar juga mengungkap jika masyarakat banyak mengonsumsi makanan dengan teknik digoreng maka bisa lawan dengan minyak.

"Kalau hari-hari kalau urusan kita sama minyak kita lawan dengan minyak misalnya kurangi gorengan sulit. Kalau makan gorengan lawan dengan minyak sehat zaitun, VCO diminum tiap hari. VCO gak suka rasanya biasanya dorong dengan air," kata beliau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya