Satgas: Kasus COVID-19 Meningkat 3 Kali Lipat pada Agustus 2022

Ilustrasi COVID-19/virus corona
Sumber :
  • Pixabay/Tumisu

VIVA Lifestyle – Memasuki pertengahan tahun 2022, beragam aktivitas luar ruangan mulai berangsur naik dan hal ini selaras dengan pelonggaran pembatasan aktivitas, namun tetap dengan memerhatikan protokol kesehatan yang berlaku. 

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Di sisi lain, tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 masih terus mengintai masyarakat Indonesia. Bahkan dalam rentang satu bulan terakhir, dapat dilihat bahwa kasus harian COVID-19 kembali melonjak naik karena hadirnya varian virus baru. 

Dengan situasi yang masih belum terkendali, masyarakat Indonesia diharapkan dapat terus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk COVID-19. 

Sedang Ramai, Ini 5 Cara Mencegah Penyebaran Nyamuk DBD yang Mengancam Jiwa

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Dr. Sonny Harry B Harmadi, menegaskan bahwa kondisi pandemi di Indonesia tetap terkendali. Namun, penularan COVID-19 masih terus ada dan kita harus tetap waspada. 

Ilustrasi masker.

Photo :
  • Freepik/tirachardz
Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Memasuki awal Agustus terjadi peningkatan kasus harian hingga 3 kali lipat dari bulan sebelumnya. Strategi Iman, Aman, Imun tetap menjadi tiga utama pencegahan penularan COVID-19," ujar Dr. Sonny dalam keterangannya, Selasa 23 Agustus 2022. 

Sonny melanjutkan, Iman adalah dengan menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, serta terus berpikir positif. Aman dengan menerapkan protokol kesehatan 3M. Imun dengan menjaga daya tahan tubuh atau imunitas.

“Kita tidak boleh lengah dan tetap mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat, rajin berolahraga serta mengonsumsi multivitamin jika diperlukan. Hal ini demi menjaga kesehatan dan mengurangi risiko terpapar berbagai jenis penyakit," terang dia. 

Waty selaku Deputy Managing Director Brand Portfolio & Communication Health Care PT Tempo Scan Pacific Tbk., menambahkan, pandemi telah merubah gaya hidup sehat masyarakat, sehingga saat ini mengonsumsi multivitamin merupakan pilihan praktis untuk menjaga kesehatan. 

Ilustrasi vitamin/obat.

Photo :
  • Freepik/freepik

"Namun istirahat cukup, mengurangi gaya hidup tidak sehat seperti merokok dan bergadang serta rutin berolahraga tetap menjadi kunci utama untuk menjaga kesehatan," tuturnya. 

"Untuk itu, hemaviton sangat mendukung program GERMAS pemerintah untuk berolahraga minimal 30 menit sehari. Dengan berolahraga secara rutin, kami mendorong masyarakat Indonesia bergerak aktif untuk kesehatan dan daya tahan tubuh yang lebih baik,” jelas Waty.

Oleh karenanya, dalam rangka merayakan ulang tahun ke 45, hemaviton menggelar ajang olahraga dan talkshow kesehatan untuk masyarakat Indonesia sebagai wujud nyata dalam mendukung kesehatan dan daya tahan tubuh masyarakat Indonesia di masa pandemi. 

"hemaviton tahun ini mengadakan kegiatan hemaviton #FitHealthFestival 2022, yaitu rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar hidup sehat dengan cara yang menyenangkan dan didukung dengan rangkaian produk hemaviton yang lengkap,” pungkas dia. 
 
Mengenai rangkaian kegiatan hemaviton #FitHealthFestival, dalam pelaksanaannya, akan ada beberapa kegiatan, mulai dari sesi Fit & Health Class yang berlangsung sejak Agustus 2022 dan ditutup dengan acara puncak yang dilaksanakan bulan September 2022, yang masih dalam suasana Hari Olahraga Nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya