Terkuak, Rahasia Sehat Ratu Elizabeth II hingga Akhirnya Menutup Mata

Ratu Kerajaan Inggris Elizabeth II
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Lifestyle  – Kabar duka baru saja datang dari penguasa Inggris yakni Ratu Elizabeth II yang dikabarkan telah wafat pada Kamis, 08 Agustus 2022 di Kastel Balmoral, Skotlandia. Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II pun diungkapkan oleh pihak Istana Buckingham. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun. 

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Dituntut Mati di PN Medan

Ratu Inggris Elizabeth II

Photo :
  • Instagram Emmanuel Macron

Usia 96 tahun tentunya bukan angka yang muda bagi seorang wanita memimpin sebuah negara.  Tak heran, Ratu Elizabeth II menjadi pemimpin monarki Inggris terlama dalam sejarah hingga pada akhirnya harus menghembuskan nafas terakhirnya pada usia yang tak lagi muda yakni 96 tahun.

Kate Middleton Juga Diduga Edit Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya

Memiliki umur panjang hingga 96 tahun dan akhirnya pada Kamis, 08 September 2022 kemarin Ratu Monarki Konstitusional tersebut dinyatakan meninggal dunia ternyata tak banyak yang tahu jika ibu dari pangeran Charles ini memiliki rahasia yang membuat dirinya selalu sehat dan panjang umur hingga akhirnya meninggal dunia pada usia 96 tahun. Lantas apa saja rahasia sehat Ratu Elizabeth II itu? 

Rahasia Sehat Ratu Elizabeth II Hingga Menutup Usia

Jayabaya Ramal Gambaran Masa Depan Indonesia, Ternyata Bakal Seperti Ini

Ratu Elizabeth II.

Photo :
  • Instagram @kensingtonroyal

Hingga usia 96 tahun, Ratu Elizabeth memiliki pemerintahan yang lebih lama daripada raja Inggris mana pun yang mendahuluinya. 

Sementara akses ke perawatan medis tingkat atas, populasi yang memujanya, dan pasukan corgi yang menggemaskan untuk membuatnya tetap aktif mungkin telah berkontribusi pada umur panjang Ratu yang luar biasa, orang dalam kerajaan mengatakan ada rahasia lain untuk hidupnya yang sehat dan panjang.

Di mana kebiasaan tersebut selalu ia lakukan hingga empat kali sehari. Tak heran dirinya selalu tampil sehat dan aktif hingga usianya mencapai 96 tahun.  Tidak hanya itu, Ratu Elizabeth II juga diketahui jarang jatuh sakit. Dan untuk lebih lanjut tentang bagaimana bintang favorit Anda berumur panjang, hidup sehat, lihat beberapa rahasia utama hidup hingga usia 90tahunan, Menurut Betty White .

Minum Koktail Empat Kali Sehari

Koktail Darah

Photo :
  • Huffington Post

Dalam bukunya Long Live the Queen: 23 Rules for Living from Britain's Longest-Reigning Monarch (via Women's Health ), penulis Bryan Kozlowski mengklaim bahwa Ratu "biasanya meneguk empat koktail dalam sehari, dimulai tepat sebelum makan siang."

"Sepanjang masa pemerintahannya, alkohol selalu berfungsi sebagai penghilang stres yang bekerja cepat dan dosis dekompresi cair pada hari-hari yang sibuk," tambah Kozlowski.

Jalan-jalan Sehat Setiap Hari

Ratu Elizabeth II saat berada di Thames Hospice, Maidenhead

Photo :
  • Kirsty O

Menurut penulis biografi Ratu, Ingrid Seward , penulis The Queen's Speech, My Husband and I, dan Prince Philip Revealed , Ratu Elizabeth adalah "orang yang sangat percaya pada latihan yang masuk akal ."

Seward mengatakan bahwa bentuk olahraga yang disukai Ratu adalah berjalan kaki setiap hari dengan corgis kesayangannya.

Sering Berkuda

Berkuda

Photo :
  • VIVAnews/Irvan Beka

Corgis bukan satu-satunya hewan yang disukai ratu, kata orang dalam. Sang ratu juga seorang penunggang kuda yang rajin, dan sebuah laporan tahun 2020 di Vanity Fair menunjukkan bahwa sang ratu menjadikan menunggang kuda sebagai bagian dari rutinitas hariannya. "Dia berkuda setiap hari dan memanfaatkan waktu ini sebaik-baiknya," kata orang dalam istana kepada publikasi tersebut.

Selalu Makan Makanan yang Sama Setiap Hari

Ilustrasi kue Stormy

Photo :
  • Pixabay/pexels

Keragaman mungkin menjadi bumbu kehidupan, tetapi jika menyangkut umur panjang sang Ratu, pengulangan adalah kuncinya.

Brian Hoey , penulis At Home with the Queen , mengatakan (via House and Garden ) bahwa dia biasanya memiliki kue dan teh Earl Grey saat bangun tidur, diikuti dengan roti panggang dengan selai jeruk, yogurt dengan sirup maple, atau sereal untuk sarapan.

Menurut Darren McGrady , mantan koki keluarga kerajaan, ratu menyukai ikan dan sayuran untuk makan siang, teh dan kue atau kue untuk camilan, dan daging atau ikan, seperti burung pegar, daging rusa, atau salmon, untuk makan malam.

Mengambil Hari Libur Reguler

Ratu Elizabeth II

Photo :

Selain menjelajahi dunia dalam tur kerajaan sepanjang masa pemerintahannya, setiap musim panas Ratu pergi ke Kastil Balmoral di Aberdeenshire untuk beristirahat dan bersantai selama beberapa minggu. Dia bergabung dengan mendiang suaminya Pangeran Philip hingga kematiannya pada April 2021, dengan anggota keluarga kerajaan lainnya sering berkunjung.

Sering Menghirup Udara Segar

Kode Rahasia Ratu Elizabeth memalui tasnya

Photo :
  • Instagram @theroyalfamily

Raja menghabiskan akhir pekan pribadi dan biasanya sebulan setiap Paskah di Kastil Windsor di Berkshire, di mana Home Park yang bersebelahan menyediakan banyak ruang untuk berkeliaran di hutan rimbun. Musim panas di Balmoral Estate seluas 50.000 acre juga menghadirkan banyak waktu di alam bebas.

Merawat Anjingnya

Ratu Elizabeth dan anjingnya

Photo :

Ratu telah memiliki lebih dari 30 anjing selama hidupnya, yang paling terkenal adalah corgis, serta cocker spaniel dan dorgis (salib dachshund/corgi). Anjing kerajaan dikatakan sebagai sumber kegembiraan dan dukungan yang besar bagi Yang Mulia, yang mengantar mereka sendiri hingga tahun lalu. Dengan kegembiraan yang datang dari hewan peliharannya tentu bisa menjadi alasan utama Ratu Elizabeth II memiliki umur panjang.

Perawatan Medis Terbaik

Ilustrasi dokter

Photo :
  • U-Report

Penting untuk diketahui bahwa meskipun dalam banyak hal gaya hidup Ratu telah membantunya tetap bugar, dia juga dapat memperoleh manfaat dari perawatan medis kelas dunia.

Pernikahan yang Kuat dengan Pangeran Philip 

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Photo :
  • Instagram @theroyalfamily

Diketahui  sang ratu telah menikah selama 73 tahun dengan sang suami dan penelitian telah menunjukkan betapa kuatnya pasangan yang suportif. Sebuah studi University College London 2017 menemukan bahwa pernikahan dikaitkan dengan penurunan risiko demensia. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menikah dapat membantu Anda hidup lebih lama.

Diet Sederhana

Ilustrasi diet.

Photo :
  • Pixabay

Menurut mantan koki kerajaan di Istana Buckingham, Darren McGrady, seperti dilansir The Independent, dia makan empat kali sehari dalam porsi kecil (sarapan, makan siang, teh sore, dan makan malam), lebih menyukai makanan utama yang sederhana seperti ikan bakar dan sayuran atau salad ayam, dan tidak menyukai rasa yang kuat seperti bawang putih atau rempah-rempah.

Menikmati Suguhuan Secukupnya

Dalam hal minuman, dia dikatakan menyukai gin dan Dubonnet atau segelas sampanye. McGrady menambahkan bahwa hari Jumat adalah hari ikan dan keripik ketika dia bekerja di Istana, dan Yang Mulia sangat menyukai makanan manis, dengan cokelat menjadi makanan favoritnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya