Meghan Markle Bikin Geger, Klaim Tak Diinginkan Kerajaan Saat Ratu Meninggal

Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Sumber :
  • Instagram @misanharriman

JAKARTA – Lagi, Meghan Markle menjadi sorotan setelah buku terbarunya bersama Pangeran Harry direncanakan rilis pada 28 November tahun ini. Jelang perilisan buku Endgame: Inside the Royal Family and the Monarchy's Fight for Survival pekan depan, Meghan Markle menyebut dirinya tidak diinginkan di keluarga kerajaan.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Editor kerajaan Bazaar, Omid Scobie, melaporkan hubungan buruk antara Harry dan Meghan serta anggota senior keluarga kerajaan lainnya selama masa suram itu dalam buku barunya tersebut.

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Photo :
  • Instagram @sussexroyal
Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Di buku tersebut juga mengungkap tentang keadaan beberapa hari setelah kematian Ratu Elizabeth II pada September 2022. Anggota keluarga kerajaan secara terbuka memposisikan diri mereka sebagai satu kesatuan. Namun menurut detail di buku tersebut, hal tersebut tidak seperti kenyataan yang dirasakan Duke dan Duchess of Sussex.

Pada hari meninggalnya Ratu, Harry harus memikirkan rencananya untuk pergi ke perkebunan Balmoral, tempat ratu meninggal sepenuhnya sendirian, menurut kutipan yang diterbitkan oleh People. Meskipun Harry dan Meghan sudah berada di Inggris pada saat itu untuk menghadiri berbagai acara, Charles telah menyuruh Harry untuk datang tanpa Meghan.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Scobie menulis bahwa dengan media yang kala itu berbondong-bondong datang ke Aberdeenshire, pilihan perjalanan pun menurun. Panggilan lain datang dari Charles, yang memerintahkan putra bungsunya untuk datang sendiri.

“Meskipun sudah secara terbuka mengonfirmasi bahwa Meghan akan ikut bersamanya (selalu menjadi rencana jika mereka bepergian dari California untuk situasi seperti ini), dia dengan enggan menyetujuinya, setelah Charles meyakinkannya bahwa Kate juga tidak akan berada di sana,” tulis dia melansir laman Harpers Bazaar.

Charles baru menyebut ketidakhadiran Meghan sebagai protokol, tetapi Scobie menulis bahwa Kate secara pribadi telah membuat keputusan untuk tidak datang, lantaran dia harus menjemput anak-anak William sejak hari pertama sekolah.

Seorang mantan ajudan Istana Buckingham dengan singkat menjelaskan, bahwa anggota keluarga kerajaan tidak ingin Meghan ada di sana. Perasaan ini jelas bagi Meghan, menurut salah satu temannya yang mengungkapkan bahwa Meghan bisa merasakan dia tidak diinginkan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Photo :
  • Instagram @sussexroyal

Meskipun ada hubungan dingin antara Meghan dan keluarganya, Harry siap untuk move on. Sebuah sumber mengatakan, Meskipun Meghan belum menemukan kedekatan dengan keluarga Harry, Megjan menerima bahwa segala sesuatunya tidak akan berubah, terutama dengan saudara laki-lakinya yang bahkan menolak untuk berbicara secara pantas dengannya.

Harry dilaporkan memberi tahu temannya sendiri terkait dengan kelapangan hatinya untuk melupakan kejadian di masa lampau.

“Saya siap untuk melupakannya. Apakah kita mendapat permintaan maaf atau pertanggungjawaban, siapa yang tahu? Siapa yang benar-benar peduli saat ini?” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya