Diduga Lakukan Penganiayaan, Leon Dozan Berani Tantang Polisi

Leon Dozan
Sumber :
  • Instagram @leondozan.official

JAKARTA  – Anak artis senior Willy Dozan, Leon Dozan, tengah menjadi sorotan setelah diduga melakukan penganiayaan terhadap Rinoa Aurora Senduk, perempuan asal Sulawesi Utara (Sulut) dan Putri Dirgantara Sulut tahun 2020. Bahkan, Leon Dozan juga menantang polisi saat akan dilaporkan. 

Oknum Anggota Polisi di Bone Pakai dan Edarkan Sabu-sabu ke Warga

Kasus  Leon Dozan tersebut mulai viral setelah diungkap oleh akun media sosial bernama akun di platform ‘X’ @tanyakanrl. Dalam unggahan tersebut memperlihatkan sejumlah luka lebam di tubuh sang perempuan yang diduga akibat dari tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Leon Dozan. 

Diduga Lakukan Penganiayaan

Kronologi Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Pengeroyokan di Tangsel

Leon Dozan Diduga Aniaya Perempuan Jebolan Putri Dirgantara Sulut 2020

Photo :
  • X: tanyakanrl

Keterangan unggahan tersebut meminta agar kasus ini dijadikan viral untuk memberikan perhatian yang layak dan menegaskan bahwa Leon Dozan harus bertanggung jawab atas perbuatannya.

Inkracht! Jaksa Eksekusi 2 Polisi Terkait Tragedi Kanjuruhan

“TW//KEKERASAN!!! Gais lagi rame di sulawesi utara nih, Putri Dirgantara 2020 jadi korban kekerasan dari pacarnya yg artis, leon dozan. ini harus di viralin biar dia pake baju orenn,” tulis keterangan dalam akun @tanyakanrl di X yang dikutip pada Kamis, 16 November 2023. 

Tantang Polisi

Leon Dozan

Photo :
  • Instagram @leondozan.official

Unggahan tersebut mencakup video ketika Leon Dozan memegang leher Riona di area parkiran mobil. Dalam video tersebut, Leon tidak hanya melakukan tindakan kekerasan fisik, tetapi juga menantang polisi dengan kata-kata tidak pantas.

"Oh mau dilaporin? Nggak apa-apa, nggak takut. Polisi ajg, polisi ngtd," teriak Leon seperti yang dapat terlihat dalam video yang beredar. 

Tidak hanya itu, akun tersebut juga mengunggah potret yang menunjukkan Leon Dozan memanjat bilik toilet wanita untuk mengejar sang perempuan yang berusaha melarikan diri. Riona diketahui ingin menelepon ibunya, tetapi berhasil dihadang.

Kasus dugaan penganiayaan ini segera mendapat sorotan luas dari netizen dan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. Melalui akun Instagram pribadinya, Sahroni mengunggah ulang postingan tersebut dan meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera menangkap Leon, memberikan tindakan hukum sesuai dengan perbuatannya. 

“Kereenn nih .... Boleh lah di kasih pelajaran @listyosigitprabowo ...gw yakin amat 1x24 jam ketangkep pastiiiii,” tulis Sahroni. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya