Leon Dozan Diduga Aniaya Pacar, Foto Pakai Seragam Bela Diri Diserang Netizen

Leon Dozan
Sumber :
  • Instagram @leondozan.official

JAKARTA – Dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Leon Dozan sedang ramai menjadi sorotan para netizen. Media sosial dibuat heboh dengan unggahan sebuah akun X (dulunya Twitter) yang mengungkapkan bahwa anak Willy Dozan tersebut diduga melakukan tindak penganiayaan terhadap perempuan asal Sulawesi Utara (Sulut), Kota Tomohon, bernama Rinoa Aurora Senduk yang merupakan Putri Dirgantara Sulut tahun 2020.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Kasus tersebut pertama kali diunggah oleh akun menfess @tanyakanrl yang mendapatkan kiriman dari seorang sumber. Menfess tersebut berharap masalah ini bisa segera viral supaya Leon Dozan dihukum atas tindakan yang telah ia lakukan kepada sang kekasih.

Leon Dozan

Photo :
  • Instagram @leondozan.official
Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

"Gais lagi rame di Sulawesi Utara nih, Putri Dirgantara 2020 jadi korban kekerasan dari pacarnya yg artis, Leon Dozan. ini harus di viralin biar dia pake baju orenn," bunyi menfess itu, dikutip Kamis 16 November 2023.

Unggahan tersebut menunjukkan beberapa luka lebam di tubuh Riona yang diduga muncul akibat kekerasan yang ia alami. Kemudian, bukti perilaku buruk Leon Dozan lainnya juga diungkapkan.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Terdapat potret ketika Leon Dozan memanjat bilik toilet wanita. Tidak diketahui apa maksud dan tujuan Leon Dozan melakukan hal tersebut, namun ia diduga sengaja ingin mengintip ke dalam kamar mandi wanita.

"Ini ketika aku lari ke toilet karena takut sama dia (Leon). Aku mau telepon mama, tapia da dia di situ. Dia masuk ke toilet perempuan dan memanjat ke atas. untung mama cepat angkat telepon aku jadi dia gak bisa berbuat banyak," jelasnya.

Setelah menfess itu diketahui oleh ribuan netizen, Instagram milik Leon Dozan pun langsung dicari-cari netizen. Sayangnya, akun Instagram Leon Dozan tampaknya sudah menghilang sehingga netizen beralih pada akun penggemar yang berisi foto-foto maupun video sang artis.

Banyak komentar hujatan dan kritikan yang memenuhi unggahan-unggahan di Instagram  fans Leon Dozan tersebut.

Leon Dozan

Photo :
  • Instagram @leondozan.official

Salah satunya adalah foto lawas milik pria kelahiran 1997 itu. Pas foto Leon Dozan pada 2018 lalu dengan penampilannya yang rapi dan gagah memakai seragam bela diri berwarna putih ramai dikritik oleh netizen. Tidak sedikit yang menyinggung kemampuan bela diri Leon Dozan yang justru digunakan untuk melakukan kekerasan terhadap wanita.

"Beraninya sama perempuan, kasihan kalo sudah nikah nanti di KDRT-in," kata seorang netizen.

"Bela diri apa ini pengen tau, soalnya gampng aniaya cewek, caru musuh tuh yang bisa mukul balik dek," kata netizen lainnya.

"Oh ini toh yang lagi viral ngata-ngatain polisi itu ya ketangkep minta tolong bekingan intimidasi cewek, mentang-mentang lo," komentar netizen.

Bukan hanya menganiaya sang kekasih, Leon Dozan juga terekam sedang menghina polisi dengan kata-kata yang tidak pantas. Dalam video tersebut, ia juga terlihat sedang memiting leher Riona.

"Oh mau dilaporin? Nggak apa-apa, nggak takut. Polisi ajg, polisi ngtd," teriak Leon Dozan.

Sontak kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Leon terhadap Riona ini pun mendapat sorotan dari warganet dan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. Melalui Instagram pribadinya, Sahroni mengunggah ulang postingan tersebut dan meminta Kapolri Jenderal Listyo sigit Prabowo menangkap Leon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya