Percakapan Raja Charles dan Pangeran Harry Bocor, Ini Isinya yang Bikin Geger

Raja Charles dan Pangeran Harry
Sumber :
  • People

VIVA Showbiz – Panggilan telepon Pangeran Harry untuk ucapkan selamat ulang tahun kepada Raja Charles mungkin telah memicu rekonsiliasi antara ayah dan anak tersebut, tetapi orang dalam istana tampak tidak terlalu senang. 

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Rincian panggilan telepon yang dilakukan Harry untuk mengucapkan selamat ulang tahun ke-75 kepada ayahnya dibocorkan ke Daily Telegraph Inggris, termasuk fakta bahwa Meghan Markle langsung menjawab panggilan tersebut.

Dilaporkan juga bahwa anak-anak mereka, Archie (4) dan Lilibet (2), mengirim pesan video kepada kakek mereka yang menampilkan keduanya menyanyikan “Selamat Ulang Tahun.”

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Photo :
  • Instagram @misanharriman
Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Secara keseluruhan, sebuah sumber mengatakan kepada outlet tersebut bahwa hal itu menandai “perubahan penting” dalam hubungan antara raja, putra keduanya, dan menantu perempuannya. 

Namun, orang dalam istana mengatakan bahwa Duke dan Duchess of Sussex adalah “orang munafik” karena tidak merahasiakan panggilan telepon yang seharusnya bersifat pribadi tersebut. 

Salah satu sumber di istana mengatakan, “Harry dan Meghan memperjuangkan privasi jika mereka menginginkannya, namun begitu Harry menelepon Raja Charles, berita tersebut langsung dimuat di surat kabar," ujarnya, melansir Page Six, Kamis, 16 November 2023. 

Meskipun demikian, sumber dari the Sussex bersikeras bahwa pasangan itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan kebocoran panggilan telepon “hangat” tersebut. 

Panggilan telepon itu dianggap sebagai obrolan telepon pertama para bangsawan yang terasing dalam enam bulan terakhir, setelah penerbitan memoar Pangeran Harry “Spare ,” di mana dia mengkritik ibu tirinya, Ratu Camilla. 

Harry juga berencana untuk berbicara dengan Charles minggu depan, menurut laporan.

Seorang sumber mengatakan kepada Page Six, “Tentu saja Harry ingin memiliki hubungan yang lebih baik dengan Charles. Bagaimanapun juga, dia adalah ayahnya.” 

Terakhir kali mereka diyakini bersama adalah pada penobatan raja pada bulan Mei, di mana Harry membuat penampilan yang mengejutkan. Terakhir kali mereka berfoto bersama adalah lebih dari setahun lalu di pemakaman Ratu Elizabeth II 

Namun, pemulihan hubungan yang sedang berjalan mungkin terancam dengan penerbitan buku baru yang ditulis oleh Omid Scobie, “Endgame,” yang akan dirilis pada 28 November. 

Kutipan yang diterbitkan di People Wednesday mengatakan bahwa Harry “tidak tahu apa-apa” tentang kesehatan Elizabeth yang menurun beberapa jam sebelum dia meninggal pada September 2022.

Scobie, yang ikut menulis “Finding Freedom,” mengatakan keluarga Sussex “tidak tahu” keluarga kerajaan sedang mempersiapkan meninggalnya Ratu Elizabeth tahun lalu. Dia mengatakan bahwa Harry harus terbang sendiri ke Skotlandia untuk mengucapkan selamat tinggal kepada neneknya, sementara anggota keluarga lainnya, termasuk saudara laki-lakinya, Pangeran William, naik jet pribadi. 

Raja Charles dan Pangeran Harry

Photo :
  • People

Seperti yang diberitakan Harry baru mengetahui neneknya telah meninggal ketika dia mendarat setelah membaca laporan berita di teleponnya.

Berbicara kepada People, Scobie menyatakan bahwa hubungan William dan Harry tidak dapat diperbaiki lagi karena Pangeran Wales melihat saudaranya sebagai “pembelot.” 

William dan Kate Middleton menghadiri pesta untuk Charles Selasa malam. Dia mengklaim “tidak ada jalan kembali” bagi saudaranya dan “sama sekali tidak ada yang berubah” sejak penerbitan “Spare,” di mana Harry menceritakan pertarungan sengit dan juga menyalahkan William dan saudara iparnya Kate Middleton atas tindakannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya