Ramuan Herbal untuk Jerawat Bikin Wajah Kinclong Dalam 14 Hari

Wajah glowing
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Jerawat merupakan masalah umum yang sering terjadi di kalangan remaja. Bahkan, masalah yang satu ini bisa saja mengikuti sampai seseorang telah beranjak dewasa.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Jerawat muncul akibat muncul akibat pori-pori tersumbat dan serangan bakteri. Hormon dan beberapa jenis makanan pun dapat menyebabkan jerawat tumbuh di wajah serta bagian tubuh lainnya.Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Selain menimbulkan rasa tak nyaman, jerawat juga bisa menurunkan kepercayaan diri. Tak heran jika mereka yang memiliki masalah jerawat selalu berusaha untuk mencari cara agar jerawat dan bekas jerawat itu bisa hilang. 

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat, salah satunya adalah dengan memanfaatkan beberapa bahan alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan daun pegagan. Pegagan sendiri diketahui memiliki kandungan polifenol yang berfungsi untuk menghambat bakteri.

"Polifenol tinggi digunakan hambat bakteri, meregenerasi sel kulit sifatnya cepat memang sifatnya antioksidan kuat, hambat pembuluh darah abnormal," kata Ahli Herbal, dr. Dian Elco Nora, MSi (Herb) dalam program Hidup Sehat TvOne, Kamis 13 Oktober 2022.

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

Daun pegagan.

Photo :
  • U-Report

Lantas bagaimana menggunakan daun pegagan untuk mengatasi jerawat? Diungkap Dian gunakan pegagan bersamaan dengan minyak zaitun dan madu.

"Cuci bersih 10 lembar daun pegagan masukkan ke dalam mangkuk lalu tambahkan 1sdt minyak zaitun dan 1 sdm teh," ujar dia.

Campur kedua bahan tersebut, kemudian haluskan hingga menjadi masker.

"Pakainya cuci bersih muka, keringkan lalu aplikasikan ke seluruh wajah sampai 15-20 menit. Sebaiknya dilakukan setelah melakukan aktivitas," ujar dia.

Aplikasi masker ini bisa diseluruh wajah. Namun bagi mereka yang baru pertama menggunakan masker ini bisa kenakan di area yang terdapat jerawat.

"Kalau untuk pencegahan bisa digunakan setiap hari, kalau muncul jerawat kecil-kecil cukup 3 kali dalam seminggu. Dari hasil penelitian akan terlihat hasilnya di 14-15 hari pemakaian," tutur dr Dian Elco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya