6 Buah yang Baik Disantap saat Sahur dan Berbuka Puasa, Menarik Diketahui!

Ilustrasi buah-buahan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Berbagai cara bisa dilakukan agar kondisi fisik selalu sehat selama satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa. Dengan kondisi tubuh yang sehat tentu bulan Ramadhan bisa dilewati dengan lancar. Adapun hal yang bisa membuat tubuh selalu sehat dan berenergi dalam menjalankan ibadah puasa seharian penuh.

Menguak Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh

Sebut saja satunya yaitu mengonsumsi beberapa makanan yang kaya akan nutrisi. Tak melulu memilih hidangan utama untuk bisa memenuhi nutrisi Anda, tapi kita bisa memanfaatkan buah-buahan segar yang bisa dijadikan sumber lainnya.  Lantas, apa saja buah yang baik disantap saat sahur dan berbuka puasa? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

Ilustrasi semangat diri.

Photo :
  • vstory
5 Tips Nyimpan Buah dan Sayuran supaya Segar Berminggu-minggu

Buah yang Baik Dikonsumsi saat Sahur dan Berbuka Puasa

Perlu Anda ketahui, ternyata ada sederet jenis buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi saat sahur maupun berbuka puasa. Hal tersebut bertujuan agar membuat tubuh selalu kuat, tidak lemas saat puasa, mempertahankan energi, hingga membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Menguak Manfaat Ajaib Si Manis Buah Srikaya

Sejumlah buah yang baik dikonsumsi saat sahur dan buka puasa di bulan Ramadan ini sangatlah penting untuk kita ketahui. Dengan begitu, tubuh kita akan selalu sehat saat menjalani ibadah puasa seharian penuh. 

Ilustrasi buah-buahan.

Photo :
  • U-Report

Lantas, buah apa saja itu? Beberapa buah yang baik dikonsumsi saat sahur dan buka puasa antara lain, seperti yang kami rangkum berikut ini.

Kurma

Kurma adalah buah yang kaya akan serat, karbohidrat, vitamin, dan mineral seperti potassium dan magnesium. Kurma juga mengandung gula alami yang dapat memberikan energi yang dibutuhkan tubuh saat berpuasa.

Pisang

Pisang mengandung karbohidrat dan kalium yang dapat membantu menjaga keseimbangan elektrolit di dalam tubuh. Pisang juga dapat memberikan energi dan mengurangi rasa lapar saat berpuasa.

Jeruk

Jeruk mengandung banyak vitamin C yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, jeruk juga dapat membantu mengatasi dehidrasi yang mungkin terjadi saat berpuasa.

Semangka

Semangka mengandung banyak air dan elektrolit, sehingga dapat membantu menghidrasi tubuh. Semangka juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Apel

Apel kaya akan serat dan vitamin C. Apel juga dapat membantu mengontrol nafsu makan dan memberikan energi yang dibutuhkan saat berpuasa. Buah-buahan kering: Buah-buahan kering seperti kismis, ara, dan apricot mengandung banyak serat dan gula alami yang dapat memberikan energi saat berpuasa.

Namun, pastikan untuk mengonsumsi buah-buahan dengan porsi yang seimbang dan tidak berlebihan agar tetap menjaga kesehatan dan keseimbangan nutrisi. Selamat berpuasa!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya