Milenial Rentan Kena Computer Vision Syndrome Akibat Gadget, Ini Tips Jaga Kesehatan Mata

ilustrasi kelopak mata
Sumber :
  • freepik/valuavitaly

JAKARTA – Mata merupakan jendela dunia, mata adalah aset penting bagi manusia yang membantu kita bekerja, beraktivitas, serta mempelajari berbagai hal. Menjaga kesehatan mata sangat penting untuk menghindarkan kita dari gangguan penglihatan yang mengakibatkan kita sulit beraktivitas sehari-hari. Bagi para milenial, teknologi merupakan bagian dari keseharian yang tidak terlepaskan. Paparan radiasi dari layar televisi, handphone, komputer, maupun laptop tentunya dapat membahayakan kesehatan jika tidak diantisipasi dengan baik. Bagi pekerja yang intens bekerja dengan komputer bahkan dapat mengalami computer vision syndrome (CVS), yakni keluhan mata dan penglihatan akibat terlalu lama bekerja di depan komputer. 

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Pola hidup yang baik dan mengkonsumsi makanan bernutrisi sangat diperlukan untuk mencegah kita mengalami gangguan kesehatan mata. Dr. Raissa Vaniana Hartanto Sp.M. mengatakan, cara menjaga kesehatan mata bisa dibagi menjadi dua yaitu dari lifestyle dan makanan yang kita konsumsi.

Ilustrasi anak remaja main gadget

Photo :
  • Pexels
Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Lifestyle berbahaya yang sering dilakukan seperti jarak dengan gawai terlalu dekat, jarak yang disarankan yaitu 50-60 cm. Saat menggunakan gawai usahakan di tempat yang terang supaya mendapatkan pencahayaan yang terang. Tidak direkomendasikan bermain gawai sembari tiduran,” jelasnya. 

“Di samping itu, perlu juga melakukan pembatasan screen time, untuk dewasa sebaiknya hanya 6 sampai 8 jam dalam sehari, anak-anak usia 3 tahun kebawah sebaiknya tidak terpapar gadget sama sekali karena dikhawatirkan dapat merusak mata, sedangkan usia 4 sampai 6 tahun sebaiknya kurang lebih 1½ jam sehari, usia 7 sampai 12 tahun sebaiknya 3 sampai 4 jam,” tambahnya.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Sementara itu, untuk pekerja yang sering menatap layar laptop disarankan untuk mengistirahatkan mata dengan rule 20-20-20. Setiap 20 menit mengistirahatkan mata selama 20 detik dengan melihat jarak 6 meter atau 20 kaki. Kontras layar di handphone juga penting, disarankan tidak terlalu terang dan terlalu gelap.

Selain pola hidup yang baik, upaya lain yang harus diterapkan adalah mengkonsumsi makanan bernutrisi dan asupan herbal yang mampu menguatkan kesehatan mata kita, salah satunya Fresh Vision. Fresh Vision merupakan multivitamin yang membantu untuk menjaga mata tetap sehat. Fresh Vision terbuat dari bahan herbal antara lain madu, wortel, dan blueberry yang baik untuk kesehatan mata. 

“Kesehatan mata merupakan prioritas bagi seluruh masyarakat, karena mata merupakan aset penting bagi setiap umat manusia. Untuk itu, sejak Fresh Vision ini diluncurkan, masyarakat banyak yang merasakan manfaat dari madu herbal Fresh Vision ini. Penjualan produk ini di Indonesia melejit sejalan dengan permintaan yang cukup tinggi terhadap produk herbal untuk menjaga kesehatan mata,” kata Reza Yazdi, VP Marketing Ethos, dalam keterangan tertulis

“Di Juni 2023 ini, kami menargetkan penjualan Fresh Vision dapat naik 6.2 persen dibanding bulan-bulan sebelumnya. Dengan melihat antusiasme masyarakat dengan produk Fresh Vision, kami yakin bisa mencapai target sales tersebut,” ujar Reza.

Ilustrasi makanan sehat.

Photo :
  • Pixabay/Unsplash

Fresh Vision telah Terdaftar di BPOM dan menggandeng sertifikat Halal MUI sehingga sudah dipastikan aman dikonsumsi dan tidak tercemar dengan bahan lainnya yang mengancam kesehatan. Dengan bahan-bahan alami yang terkandung di Fresh Vision, masyarakat dari segala usia dapat mengkonsumsi tanpa perlu khawatir. Fresh Vision menggunakan bahan natural seperti wortel jenis subsp. Sativus fructus yang memiliki antioksidan tinggi, blueberry dari Amerika Utara dengan kualitas premium, dan madu alam asli pilihan yang diambil dari hutan yang terjamin kualitasnya yang dipanen saat madu telah siap panen.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk herbal berkualitas untuk mendukung masyarakat sehat menuju Indonesia yang semakin kuat,” tandas Reza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya