Zaidul Akbar Ungkap Menu Sarapan Pisang dan Teh Berbumbu Bisa Turunkan Berat Badan Hingga Mood Bagus

Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

JAKARTA – Sarapan memiliki peranan penting bagi tubuh. Melalui sarapan tubuh akan mendapatkan energi untuk bisa melakukan aktivitas hari itu. Namun sayangnya, tidak sedikit dari kita yang memilih untuk mengonsumsi sarapan kurang tepat. 

Zaidul Akbar Bocorkan Resep Kaldu Ajaib dengan Segudang Manfaat untuk Kesehatan

Sebut saja konsumsi makanan yang tinggi lemak dan karbohidrat. Alhasil, tubuh terkadang jauh lebih cepat mengantuk ketika akan memulai hari. Nah ada baiknya untuk mulai mengubah kebiasaan konsumsi sarapan yang lebih sehat.

Praktisi herbal yang juga pendakwah kenamaan, dr. Zaidul Akbar mengungkap ada beberapa jenis sarapan yang baik untuk dikonsumsi. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi pisang. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ada Konflik di Timur Tengah, Bos BI Pede Ekonomi RI Tetap Kuat

"Salah satu yang terbaik dikonsumsi di pagi hari dan juga berperan memberikan sensasi yang nyaman namanya pisang. Pisang salah satu produsen hormon mengandung bahan yang membuat tubuh kita bahagia," kata dr. Zaidul Akbar mengutip tayangan YouTubenya.

Ilustrasi pisang sebagai penis.

Photo :
  • Freepik
SKENA Jadi Ajang Berbagi Wawasan Bagi UMKM

Lebih lanjut, diungkap Zaidul Akbar bahwa pisang yang harus dikonsumsi itu tertentu. Harus jenis pisang yang memiliki titik-titik hitam lantaran jenis ini adalah jenis terbaik.

"Karena pisang di dagingnya itu terutama pisang yang sudah ada titik-titik hitamnya itu tinggi sekali kandungan hormon kebahagiaannya. Jadi kalau mau makan pisang cari yang sudah ada titik-titiknya," kata dia melanjutkan.

Selain itu, Zaidul Akbar mengungkap bahwa bisa konsumsi pisang dan kurma dengan diolah menjadi smoothies.

"Kalau enggak ketemu itu yang tidak kalah tingginya ada di kulitnya. Kalau makan pisang makan sama kulitnya, kalau susah diblender kasih kurma sedikit jadi smoothies itu nikmat. Teorinya bisa bikin happy karena mengandung seratonin," kata dia.

Teh

Photo :
  • pixabay

Jenis sarapan lainnya yang bisa dikonsumsi adalah dengan membuat salad sederhana. 

"Apel anggur, belimbing, tambahkan sedikit timun peras jeruk nipis, sedikit madu dan garam itu sarapan pagi," kata dia.

Untuk minumannya kata Zaidul Akbar bisa konsumsi teh berbumbu. Teh yang dicampurkan kayu manis.

"Tehnya kita itu hari-hari diganti teh bumbu. Pagi-pagi bikin teh kayu manis, air panas masukkin kayu manis dan masukin madu sedikit enggak apa-apa. Jangan pakai gula pasir," kata dia.

Selain itu, bisa juga konsumsi kopi bubuk tanpa gula. Sebab kata dia, kopi memiliki sifat fat burner yang baik bagi tubuh. 

"Kopi minumnya tanpa gula, kopi bubuk bukan kopi sachet. Karena kopi salah satu fat burner pembakar lemak yang baik. Saya biasanya moodbooster mineral saya minum kopi dan coklat tapi tiap orang beda," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya