Dokter Tommy Dharmawan Terpilih Sebagai Ketua JDN Indonesia

Dr Tommy Dharmawan terpilih sebagai Ketua JDN Indonesia
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Junior Doctors Network (JDN) Indonesia, wadah yang dibentuk oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia yang memfasilitasi dokter- dokter Indonesia berusia di bawah 40 tahun, mengumumkan dr. Tommy Dharmawan, Sp.BTKV, Ph.D, sebagai Ketua Umum JDN Indonesia.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Pemilihan tersebut diputuskan dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) 2023 yang dihadiri oleh delegasi wilayah dari 33 provinsi seluruh Indonesia. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Berdiri sejak tahun 2018, JDN Indonesia bergerak dalam isu kesehatan, sosial, pendidikan serta kesejahteraan bagi barisan muda dokter Indonesia.

Sosok Dewi Puspitorini, Jenderal Bintang 1 Jabat Dokter Ahli CVC di RSPAD

JDN Indonesia bertujuan sebagai wadah pemberdayaan dokter muda untuk bekerjasama mewujudkan Indonesia yang lebih sehat melalui edukasi, advokasi, serta kolaborasi nasional dan Internasional.

JDN Indonesia menginduk pada Junior Doctors Network World Medical Association (JDN-WMA) dan keanggotaannya merupakan delegasi resmi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mewakili negara Indonesia.

Khawatir Dokter Gadungan? PB IDI Beri Cara Identifikasinya

Dalam sambutannya, Dr Uchechukwu Chukwunwike Arum - Chairperson JDN Internasional menyampaikan kegembiraannya menyambut JDN Indonesia Reborn dengan New Spirit, Dignity, dan Integrity. “Komitmen ini sangat dibutuhkan oleh JDN Indonesia untuk berkontribusi dalam edukasi, advokasi, dan pelayanan kesehatan baik secara nasional dan global. Kami di JDN Internasional sangat menantikan kolaborasi erat ini bersama JDN Indonesia Reborn”.

Dr Tommy Dharmawan terpilih Ssebagai Ketua JDN Indonesia

Photo :
  • ist

Sementara itu Ketua Umum JDN Indonesia, dr Tommy Dharmawan, SpBTKV, PhD mengatakan, “JDN Indonesia Reborn ini adalah kebangkitan generasi dokter muda di era paska pandemi. Jumlah dokter muda berusia dibawah 40 tahun di Indonesia mencapai 40 persen dari jumlah seluruh dokter di Indonesia. Oleh karena itu, para dokter muda dibawah naungan JDN Indonesia Reborn ini perlu solid dan kesejawatan serta kesantunan diantara para dokter muda ini harus terus dipelihara. JDN Indonesia adalah milik bersama dibawah naungan Ikatan Dokter Indonesia, bukan milik perseorangan,”.

“Menginjak usianya yang ke 6 tahun, diperlukan peningkatan komunikasi demi tercapainya solidaritas yang lebih kuat diantara dokter – dokter Indonesia usia dibawah 40 tahun,” ungkap Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, DR Dr Moh. Adib Khumaidi, SpOT.

“Selain itu, diskusi serta advokasi di berbagai isu yang sedang berkembang pasca pandemi, menjadikan silaturahmi nasional menjadi penting untuk merumuskan berbagai usulan terhadap kebijakan yang relevan. Regenerasi dan strukturisasi sesuai dengan tata laksana organisasi menjadi bagian yang penting dalam semangat membangun JDN Indonesia yang lebih baik di masa depan,” tambahnya.

Dalam Silaturahmi Nasional 2023 ini, JDN Indonesia juga merumuskan sejumlah rekomendasi yang akan disampaikan dalam Mukernas dan Muktamar PB IDI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya