Asosiasi Kedokteran Seluruh Dunia Bakal Kumpul di International Health Conference Bali 2023

Ilustrasi dokter/rumah sakit.
Sumber :
  • Freepik

BALI – Kongres dunia pertama bertajuk Road to International Health Conference (IHC) Bali 2023, bakal kembali digelar. Kongres yang diadakan setahun sekali ini, merupakan ajang pertemuan berbagai asosiasi kedokteran di seluruh dunia yang terdiri dari dokter, profesor, dan juga komunitas di bidang kedokteran, yang bertujuan membentuk paradigma baru untuk kesehatan dunia. 

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Kongres ini akan diadakan di area kawasan ekonomi khusus yang akan diresmikan Presiden Jokowi. Acara kongres tersebut akan berlangsung pada 10-12 November 2023 mendatang, di Sanur Convention Centre, Bali. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Selain acara ilmiah, ada juga pertemuan dan koordinasi berbagai kajian dan organisasi yang sudah dinantikan setiap tahunnya. Pada 2023 ini, Bali mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan IHC. 

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Nah, sebelum acara akbar tersebut berlangsung, berbagai persiapan telah dilakukan. Termasuk konferensi pers yang diselenggarakan di Vinski Tower pada Rabu 26 Juli 2023 lalu. 

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Acara konferensi pers ini dihadiri oleh Prof. dr. Deby Vinski, M.Sc, Ph.D sebagai Chairman IHC, Ida Bagus Agung Partha Adnyana sebagai ketua Bali Tourism Board, dr. Natasha Vinski, MBA sebagai Ambassador IHC, Oki Setiana Dewi sebagai Brand Ambassador Celltech Stem Cell Centre, Dr. dr. Dollar, Sp.KKLP, SH, MH, MM sebagai panitia pengarah dan tim IHC lainnya.

Acara IHC Bali 2023 didukung oleh berbagai pemerintah RI dan berafiliasi dengan WOCPM, WOCS, Vinski Tower, Celltech Stem Cell Centre Laboratory and Banking dan sponsor lainnya.

"Kongres ini didukung oleh Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesa (PDSI) dalam upaya memajukan Indonesia untuk dunia dan merupakan bentuk awal dalam implementasi UU Kesehatan Omnimbuslaw yang baru disahkan," ujar Prof. Deby saat konferensi pers, dikutip dari keterangannya, Minggu 30 Juli 2023. 

"Di mana kongres ini mendapatkan sertifikat dengan 12 SKP Kementerian Kesehatan RI dan CME WOCPM dan WOCS bagi para peserta yang mengikutinya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya