Survei: Pasca Pandemi, Orang Indonesia Lebih Sadar akan Kesehatan

Ilustrasi olahraga/dumbbell.
Sumber :
  • Pexels/Andrea Piacquadio

JAKARTA – Menerapkan pola hidup sehat salah satunya dengan diet untuk mengontrol berat badan, memang tidak mudah. Namun, jika dilakukan bersama-sama, artinya ada support dari orang di sekitar, ternyata hal ini bisa membantu kesuksesan diet itu sendiri lho. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Hal itu terungkap dalam survei Asia Pacific Health Priority 2023 yang menyatakan bahwa mayoritas besar responden (80 persen) di Indonesia, mengakui pentingnya memiliki dukungan komunitas atau kelompok dalam perjalanan kesehatan dan kesejahteraan mereka. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Mulai dari berbagi pengalaman dan pengetahuan, mendorong untuk tetap berkomitmen dalam mencapai tujuan kesehatan, memberikan bimbingan dan dorongan, serta memberikan saran terkait kesehatan.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Selain itu, survei tersebut juga mengungkap bahwa sebagian besar konsumen di Indonesia lebih sadar akan kesehatan, dan hampir 83 persen dari mereka telah mengubah prioritas kesehatan mereka karena pandemi COVID-19. Sekarang mereka lebih menerapkan gaya hidup sehat dan aktif, sambil memperoleh kesehatan holistik dan menjaga kualitas tidur. 

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Survei tersebut juga mengungkap konsumen di Indonesia mengambil langkah meningkatkan kesehatan secara keseluruhan (67 persen) disebut sebagai tujuan kesehatan utama yang mereka harapkan pada tahun 2023, diikuti oleh meningkatkan imunitas (60 persen) dan tidur lebih baik (48 persen). 

Konsumen di Indonesia juga semakin sadar akan kesehatan, bahwa banyak dari mereka (86 persen) bersedia meningkatkan pengeluaran untuk kesehatan dan kesejahteraan. 

Mereka paling bersedia meningkatkan pengeluaran untuk memilih makanan yang lebih sehat (75 persen), mengonsumsi vitamin atau suplemen (66 persen) dan mulai melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin (52 persen).

Senior Director and General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi, juga meyakini bahwa perubahan nyata dan konsisten akan sulit dicapai sendirian. 

“Dukungan dari kelompok atau komunitas ini juga membantu memastikan kesuksesan para member kami yang menghubungkan dengan komunitas atau coach untuk menyusun rencana personal dan memberikan edukasi mengenai praktik terbaik dalam nutrisi, dengan memberikan bimbingan dan memotivasi untuk mencapai tujuan kesehatan dan kesejahteraan mereka,” ujar Andam saat membuka program Healthy Active Lifestyle (HAL) Challenge 2023, di kantor Herbalife Indonesia, belum lama ini. 

Program Healthy Active Lifestyle (HAL) Challenge 2023 bersama jurnalis, kembali digelar. Kegiatan ini merupakan program tahunan Herbalife Indonesia sejak 2016 yang dikemas secara fun yang diisi dengan berbagai kampanye edukasi gaya hidup sehat yang sejalan dengan misi perusahaan mulai dari sesi nutritition talk, sesi virtual work out dan berbagai kegiatan kesehatan lainnya.

"Melalui program HAL Challenge 2023 ini, kami ingin mengajak teman-teman jurnalis untuk membiasakan diri mengonsumsi nutrisi yang baik. Termasuk, membiasakan diri untuk bergerak dan berolahraga secara teratur yang sejalan dengan komitmen kami untuk terus mendorong masyarakat Indonesia melakukan perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat dalam jangka waktu yang panjang," paparnya. 

HAL Challenge tahun ini dilaksanakan selama satu bulan, dimulai pada 27 Juli hingga 26 Agustus 2023 mendatang. Selama program, setiap minggunya akan diadakan berbagai kegiatan seperti sesi virtual work out dan nutrition talk yang diikuti seluruh peserta. Di akhir program, 26 Agustus 2023, jurnalis akan kembali diundang untuk dianalisis kembali berat badan, kadar lemak, kadar air, massa otot tubuh, dan sebagainya.

"Dengan diadakannya kegiatan ini, kami berharap rekan-rekan jurnalis dapat memperoleh pengalaman yang menyenangkan dalam penerapan gaya hidup aktif sehat dengan asupan nutrisi yang seimbang. Kami terus berupaya untuk melakukan berbagai kampanye edukasi gaya hidup sehat yang sejalan dengan misi perusahaan," tutup Andam Dewi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya