Panas Ekstrem dan Polusi Udara, Begini Cara Titi Kamal Kurangi Paparannya

Titi Kamal.
Sumber :
  • Instagram @titi_kamall.

KUALA LUMPUR – Indonesia yang tengah dilanda cuaca panas ekstrem membuat keberadaan Air Conditioning (AC) sangatlah penting. Usai terkena terik di luar ruangan, menyejukkan diri di ruangan ber-AC akan terasa sangat nyaman. 

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Aktris Titi Kamal pun menganggap menggunakan penyejuk udara sangatlah penting. Menurutnya, selain bisa mendinginkan ruangan, AC juga bisa membantu membersihkan udara di sekitar. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

“Buat sekarang AC penting banget, karena sekarang AC selain bisa mendinginkan ruangan, juga mempunyai fitur untuk membersihkan udara. Apalagi untuk saat ini di mana polusi lagi tinggi-tingginya,” ujar Titi  saat peluncuran produk Gree Indonesia sekaligus dealer gathering di Kuala Lumpur Malaysia, dikutip dari keterangannya, Minggu 10 September 2023.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Mengutip situs Lacltd, AC sendiri dapat meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. Seperti diketahui, kualitas udara yang kita hirup sangat penting bagi kesehatan, terutama bagi mereka yang menderita alergi atau gangguan pernapasan.

Tidur dengan AC Menyala? Hati-hati 6 Masalah Kesehatan Ini Mengintai

Filtrasi pada unit AC berfungsi untuk menghilangkan polutan dari udara sehingga meningkatkan kualitasnya secara signifikan dan membatasi efek merusak dari partikulat di udara.

Sebagai contoh, penderita demam pada bulan-bulan musim panas ketika jumlah serbuk sari tinggi, membuka jendela bukanlah pilihan yang tepat. Dengan memasang AC, penyejuk udara ini dapat meredakan panas dan gejalanya. 

Selain itu, manfaat AC yang lainnya adalah mampu mengontrol kelembapan, meningkatkan produktivitas, mengurangi kebisingan dan hama, dan membuat kualitas tidur menjadi lebih baik.

Dalam acara tersebut, Titi Kamal turut memberikan tips cara memilih AC agar awet dan tidak mudah rusak. Apa saja?

“Yang pasti harus banyak cari informasi tentang seputar AC, seperti fungsinya, perawatannya yang mudah dan garansinya. Serta teknologinya, karena sekarang ini udah ada AC yang bisa cuci otomatis,” kata Product Ambassador Gree Indonesia itu. 

Didapuk sebagai Product Ambassador, istri Christian Sugiono itu turut bercerita mengenai awal mula dirinya bisa ditunjuk oleh brand tersebut.

“Waktu itu ada orang dari Gree yang menghubungi saya dan menawarkan saya untuk menjadi product Ambassador mereka. Saya tidak langsung terima begitu saja, karena saya harus mempelajari produk yang akan bekerjasama dengan saya, seperti apakah produk itu berkualitas tinggi? Dan fitur apa saja yang ada di dalam produk tersebut,” ungkapnya.

CEO Gree Indonesia Ethan Wu, mengungkapkan, penunjukan Titi Kamal sebagai Product Ambassador terbaru dari Gree Indonesia tentunya bukan tanpa alasan. 

“Kami melihat perjalanan karier dari Titi Kamal di dunia entertainment tanah air yang juga sudah mempunyai nama besar dan sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia,” imbuh Ethan Wu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya