5 Manfaat Olahraga Pound Fit, Tingkatkan Imunitas Hingga Turunkan Berat Badan

Pound FIt.
Sumber :
  • poundfit.com

JAKARTA – Pound fit merupakan salah satu aktivitas olahraga yang energik, menggabungkan gerakan senam dengan ketukan drum, sehingga menciptakan pengalaman yang luar biasa. Lalu, apakah jenis olahraga ini hanya sekadar tren atau bisa menjadi sumber kardio yang sehat?

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Berikut beberapa manfaat kesehatan yang didapat dari olahraga pound fit, dilansir Health Fitness Revolution, Sabtu 14 Oktober 2023. Yuk, scroll. 

Melatih organ tubuh
Latihan pound fit dirancang untuk melatih seluruh tubuh, mulai dari perut, otot inti (otot core) dan bokong. Pound fit menargetkan inti lebih sering dibanding teknik gerakan lainnya karena Anda akan terus-menerus memutar area perut Anda. 

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Menurunkan berat badan
Pound fit adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan. Tidak hanya bisa membantu membakar lemak saat berolahraga saja, latihan interval kardio ini juga membakar lemak bahkan setelah berolahraga. 

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Meningkatkan fokus dan membangun sistem kekebalan tubuh
Segala bentuk olahraga dapat membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih sehat. Tetapi dengan pound fit, latihan yang melibatkan pergerakan setiap bagian tubuh ini sekaligus dapat meningkatkan fokus saat melakukan gerakan drum sehingga menghasilkan konsentrasi yang lebih baik. 

Meningkatkan suasana hati
Aerobik adalah cara yang bagus tidak hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi juga melawan depresi, mengurangi kemungkinan terkena diabetes, kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi. Intinya, segala jenis olahraga sangat bagus untuk menjernihkan pikiran secara mental dan juga untuk meningkatkan fungsi dan kemampuan kognitif Anda.

Percepat penyembuhan terapi
Melakukan terapi fisik adalah salah satu cara terbaik untuk memperkuat otot sendi, inti dan tulang Anda. Pencipta olahraga pound fit Kirsten Potenza dan Cristina Pereenboom, bercerita, mereka berasal dari lingkungan yang kurang sehat dan keduanya sangat percaya bahwa olahraga ini dapat mempercepat pemulihan mereka. Olahraga ini juga dapat disesuaikan bagi mereka yang memiliki mobilitas terbatas. 

Bicara olahraga pound fit, Buttonscarves berkolaborasi dengan LAICA menggelar Buttonscarves x LAICA Sweatastic Pound Fit. Acara ini sukses digelar secara serentak di 20 kota di seluruh Indonesia dan meraih penghargaan MURI sebagai Pound Fit Serentak di Kota Terbanyak.

Beberapa kota yang disasar antara lain, Jakarta, Bandung, Batam, Bogor, Cirebon, Lombok, Makassar, Pekanbaru, Aceh, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Jambi, Jogja, Lampung, Medan, Padang, Palembang, Pangkal Pinang, dan Semarang.

Selain memecahkan rekor MURI, di Jakarta, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan istimewa dari grup musik RAN. Penampilan energik mereka menghadirkan semangat dan antusiasme para peserta. 

Melalui acara ini, Buttonscarves dan LAICA berkomitmen untuk terus menginspirasi masyarakat Indonesia khususnya BSLady dan LAICAWoman untuk menjalani gaya hidup aktif dan sehat. Acara seperti Sweatastic Pound Fit adalah bukti nyata bahwa pakaian tidak hanya dapat memberikan kenyamanan saat berolahraga, tetapi juga menghadirkan kebahagiaan dan pernyataan gaya. 

“Buttonscarves dan LAICA sangat bangga melihat tanggapan positif dari para peserta khususnya BSLady dan LAICAWoman terhadap acara Sweatastic Pound Fit ini. Kami berterima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dengan semangat tinggi dan menjadikan acara ini begitu meriah," kata Linda Anggrea, CEO Buttonscarves, dalam keterangannya.

“Melalui koleksi Athleisure ini, LAICA dan Buttonscarves memiliki visi untuk menghadirkan activewear yang tidak hanya nyaman, tetapi juga fashionable,” sambung Jennifer, CEO dari LAICA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya