Wasir Mengganggu? Segera Atasi dengan Penanganan yang Tepat

Ilustrasi gaya hidup sedentari/sakit pinggang/wasir.
Sumber :
  • Freepik/yanalya

JAKARTA – Wasir, sebuah kondisi medis yang sering kali dianggap tabu, dapat menyebabkan ketidaknyamanan fisik, rasa sakit yang hebat, serta rasa malu yang signifikan, yang pada gilirannya dapat mengganggu rutinitas sehari-hari dan kesejahteraan secara keseluruhan. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Beberapa gejala wasir antara lain, rasa sakit atau ketidaknyamanan di sekitar anus, pendarahan saat buang air besar, gatal-gatal atau iritasi di sekitar anus dan pembengkakan di sekitar anus. Scroll lebih lanjut ya.

Cara pengobatan wasir tergantung pada tingkat keparahan kondisi tersebut. Beberapa cara pengobatan yang dapat dilakukan antara lain, mengonsumsi makanan yang kaya serat dan minum banyak air untuk mencegah sembelit, menghindari duduk terlalu lama, mengompres area yang terkena wasir dengan air hangat. Bisa juga dengan menggunakan obat-obatan seperti krim atau salep untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan atau melakukan prosedur medis.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Dalam menghadapi kompleksitas penyakit ini, Vena Wasir Center telah berkomitmen untuk memberikan pemahaman mendalam tentang wasir, gejalanya, dan pilihan perawatan yang tersedia kepada masyarakat. Dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.BS, yang menjabat sebagai Komisaris PT. Rumah Wasir Andalan, menjelaskan, Vena Wasir Center telah meletakkan fondasi yang kokoh dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penanganan wasir. 

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

"Kami percaya bahwa pengetahuan adalah kunci untuk mengelola dan mencegah wasir. Selama ini, kami telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang penyebab, gejala, serta opsi pengobatan wasir, dengan harapan bahwa ini akan mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan mereka, terutama dalam hal wasir," ujarnya.

Abdur Rahman, S.I.Kom, selaku Direktur Operasional dan Bisnis PT. Rumah Wasir Andalan, menekankan peran tim medis yang berdedikasi dalam memberikan pelayanan penuh kasih serta opsi pengobatan terbaik kepada pasien yang berjuang melawan wasir. 

"Selama bertahun-tahun, kami telah mencapai tonggak-tonggak penting dalam pengobatan wasir dan terus menerapkan kemajuan teknologi terkini dalam perawatan wasir. Kami juga menawarkan prosedur yang efisien, yang berarti pemulihan pascaoperasi yang lebih cepat dan mengurangi ketidaknyamanan bagi pasien."

Perayaan Ke 9 Vena Wasir Center

Photo :
  • ist

"Klinik kami dikelola oleh para praktisi kesehatan yang sangat terampil dan berpengalaman, yang memiliki spesialisasi dalam diagnosis, pencegahan, dan pengobatan wasir. Mereka memberikan perawatan yang dipersonalisasi serta mengembangkan rencana perawatan yang sesuai dengan kebutuhan unik setiap pasien," kata Abdur Rahman.

Untuk meningkatkan akses dan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan informasi medis, Vena Wasir Center telah menjalin kerja sama dengan beberapa platform ternama seperti Klik Dokter, Teman Bumil, Good Doctor, dan Honest Doc (HDMall).

Dalam perayaan Venaversary ke-9 tahun, Vena Wasir Center mempersembahkan penawaran istimewa. Pasien dapat menikmati potongan harga hingga 50% untuk konsultasi dan anuscopy, serta diskon hemat 15% untuk semua tindakan medis selama periode bulan Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya