Malam Pertama Gak Bikin Trauma, 5 Posisi Seks Ini Minim Rasa Sakit Buat Wanita

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

VIVA Lifestyle  – Pertama kali melakukan hubungan seks bagi sebagian orang menjadi momen yang tak terlupakan, baik karena kenikmatannya atau justru karena rasa trauma karena kesalahan yang menimbulkan rasa sakit. 

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Biasanya kesakitan setelah berhubungan seks dirasakan oleh para wanita. Kesalahan ini muncul karena foreplay atau pemanasan yang kurang tepat sebelum aktivitas penetrasi dilakukan atau posisi yang salah. Maka dari itu, ada beberapa posisi seks tertentu yang minim rasa sakit bagi para wanita.

Tidak semua posisi seks itu aneh dan liar. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal The BMJ, ada posisi seks tertentu yang mampu meminimalisir rasa sakit. Pada dasarnya posisi ini membantu membuka jalur vagina lebih baik. Selain itu, mereka tidak membiarkan penetrasi terlalu dalam sehingga mengurangi rasa sakit. 

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Bahkan, berdasarkan buku karangan Heather Jeffcoat (seorang dokter terapi fisik) berjudul 'Sex Without Pain: A Self Treatment Guide to the Sex Life You Deserve' juga mengemukakan bahwa seks yang sifatnya kurang penetrasi sangat ideal jika seseorang merasakan lecet dan nyeri di bagian intimnya. 

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Melansir Health Shots, berikut ini adalah beberapa posisi seks yang bisa mengurangi rasa sakit pada wanita saat berhubungan seksual.

1. Spooning Seks

Biasa disebut gaya sendok, posisi yang satu ini dipercaya dapat mengurangi rasa sakit yang dialami saat berhubungan intim. Dalam hal ini, bagian bokong wanita berfungsi sebagai bantalan dan penetrasi penis sangat dangkal. Selain itu, jika pasangan memiliki penis panjang yang jelas dapat menimbulkan rasa sakit, maka posisi ini bisa bekerja dengan sangat baik.

Gaya ini dilakukan dengan posisi tidur menghadap ke samping, di mana wanita berada di depan sang pria. 

2. Girl on top

Ketika wanita berada di posisi atas, maka wanita memiliki kontrol yang lebih besar terhadap gerakan dan kedalaman penis pasangannya. Itulah mengapa posisi yang satu ini bisa minim rasa sakit karena sang wanita dapat mengontrol sendiri aktivitasnya.

3. Posisi Berdiri

Mengambil posisi berdiri saat berhubungan intim, akan sangat sulit untuk mendorong penis dengan kuat. Maka dari itu pasangan cenderung tidak merasakan hal yang menyakitkan. Posisi-posisi ini mungkin bekerja dengan baik terutama bagi wanita yang menderita endometriosis dan merasakan banyak nyeri saat berhubungan seks.

4. Posisi Doggy dengan Hip Lift

Meskipun posisi ini dianggap sangat agresif sehingga memungkinkan penetrasi yang dalam, menurut Ms Jeffcoat dalam bukunya, jika sang wanita bisa mengangkat pinggul ke atas saat berada dalam posisi tersebut, maka dapat mengurangi rasa sakit. 

5. 69

Posisi ini dianggap yang terbaik jika seks yang menyakitkan telah mengganggu setiap kali berhubungan badan.

Namun ada peringatan untuk para wanita, jika  masih merasakan sakit berlanjut ketika melakukan hubungan seksual, maka harus mengunjungi dokter dan menyelesaikannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya