5 Tips Menghilangkan Bekas Cupang di Leher dengan Cepat

Ilustrasi bercinta/ciuman.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Lifestyle – Bekas kemerahan setelah berciuman atau cupang umumnya berada di sekitar leher hingga bagian dada. Bekas cupang yang ada di bagian tubuh terbuka itu sering kali membuat orang merasa kurang percaya diri. Sehingga banyak tips yang bertebaran di internet tentang bagaimana cara menghilangkannya yakni salah satunya menggunakan pasta gigi.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Memar ini disebabkan oleh isapan atau ciuman yang menyebabkan pecahnya pembuluh darah di bawah kulit. Menurut ahli, bekas kecupan ini biasanya memudar dalam waktu 1-2 minggu lamanya.

Ilustrasi bercinta/pasangan.

Photo :
  • Freepik/lookstudio
3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

"Cupang, pada dasarnya adalah memar, terjadi pasca-trauma atau hisapan yang biasanya memudar dalam 1 hingga 2 minggu saat tubuh secara bertahap menyerap kembali darah yang terkumpul di bawah kulit. Namun, durasi pastinya dapat bervariasi berdasarkan tingkat keparahan cupang dan proses penyembuhan seseorang," kata Dr Priyanka Kuri, Konsultan Dermatologis, Rumah Sakit Aster Whitefield, melansir Health Shots.

Meskipun sebagian besar kemerahan akibat cupang dapat sembuh dengan sendirinya, ada beberapa cara untuk membuat cupang bisa lebih cepat sembuh. Namun, kulit setiap orang berbeda dan proses penyembuhannya pun berbeda. Cupang pasti tidak akan hilang dalam semalam. Namun peretasan ini dapat menyembunyikannya, mempercepat proses penyembuhan, dan mungkin juga meringankan rasa sakit atau ketidaknyamanan.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

1. Kompres dingin

Menggunakan kompres dingin justru akan membantu mengurangi aliran darah dan pembengkakan. Yang harus dilakukan di sini adalah mengambil es dan mengoleskannya pada bekas gigitan cinta. Ini membantu resolusi cupang lebih cepat.

2. Kompres hangat

Setelah dikompres dengan air dingin kemudian diikuti dengan kompres hangat setelah 48 jam mungkin juga berguna. Hal ini meningkatkan aliran darah ke area tersebut.

3. Mengoleskan krim yang mengandung vitamin K

Vitamin K sangat bagus untuk mempercepat penyembuhan memar. Sebuah penelitian yang diterbitkan di National Library of Medicine mengamati efek penggunaan vitamin K pada luka dan menyimpulkan bahwa penyembuhannya signifikan.

4. Pengobatan 

Pengobatan dengan Anrica yakni ramuan yang tumbuh di Eropa dan Amerika, sangat baik untuk mengatasi memar dan nyeri. Penerapan gel dengan Arnica dapat memberikan kelegaan. Ini juga akan mengurangi peradangan dan perubahan warna. Namun sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan krim obat apa pun.

Ilustrasi wanita/bercinta.

Photo :
  • Freepik/cookie_studio

5. Concealer

Tidak ada yang lebih baik daripada concealer untuk memadukan cupang dengan kulit. Tentu saja, berhati-hatilah dalam menggunakan yang sesuai dengan warna kulit. Bisa juga mempertimbangkan untuk menggunakan primer dan korektor warna, sebelum mengaplikasikan concealer dan alas bedak. Ini akan membantu menyamarkan cupang untuk sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya